Piala Dunia 2018

Klasemen Awal Grup A Usai Kemenangan Besar Rusia Atas Arab Saudi

Rusia mengawali kiprahnya sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018 dengan mencetak kemenangan besar 5-0 atas Kerajaan Saudi Arabia.

Klasemen Awal Grup A Usai Kemenangan Besar Rusia Atas Arab Saudi
Pemain Rusia Alan Dzagoev dan pemain Arab Saudi Omar Hawsawi beraksi pada pertandingan perdana Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Kamis (14/6/2018). (REUTERS/Christian Hartmann) 

RUSIA mengawali kiprahnya sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018 dengan mencetak kemenangan besar 5-0 atas Kerajaan Saudi Arabia, di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (14/6/2018).

Kemenangan besar yang tercipta berkat sumbangsih dua gol Denis Cheryshev itu memastikan Rusia  bertengger di urutan teratas klasemen Grup A yang juga ditempati Mesir dan Uruguay.

Prodiktivitas lima gol yang dikemas pasukan Stanislav Cherchesov itu, membuat Mesir dan Uruguay setidaknya harus menciptakan setengah lusin selisih gol guna melewati catatan gol Rusia pada laga pertama.

Posisi akhir 5-0 dikuasai Rusia setelah Yuri Gazinski mencetak gol perdana di menit ke-12, disusul Denis Cherishev (43 dan 90+1), Artem Dzyuba (71), dan Aleksandr Golovin (90+4).

Pasukan Rusia yang dipimpin kapten mereka, Igor Akinfeev, sangat digjaya di hadapan tim Arab Saudi yang dipimpin Osama Hawsawi. 

Dalam tiga Piala Dunia terakhir, Rusia mampu mencetak empat gol (2002), dua gol (2014), dan lima gol (2018, posisi sementara).

Rusia dan Arab Saudi berada di Grup A Piala Dunia 2018 bersama Mesir dan Uruguay.

Klasemen grup A akan kembali bergerak dinamis setelah laga kedua fase grup saat Rusia menjamu Mesir, dan Uruguay melawan Arab Saudi pada Rabu pekan depan. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help