Piala Dunia 2018

Tiga Tim Kuda Hitam yang Berpotensi Jungkalkan Tim Besar di Piala Dunia 2018

Pesta sepakbola terbesar se-Dunia akan segara dimulai dalam hitungan jam kedepan pada Kamis (14/6/2018) pukul 22.00 WIB.

Tiga Tim Kuda Hitam yang Berpotensi Jungkalkan Tim Besar di Piala Dunia 2018
Timnas Sepak Bola Belgia (foto: Sports360) 

PESTA sepakbola terbesar se-Dunia akan segara dimulai dalam hitungan jam kedepan pada Kamis (14/6/2018) pukul 22.00 WIB dengan partai pembuka tuan rumah Rusia melawan Arab Saudi.

Sebanyak 32 negara memperebutkan satu Piala yang terbuat dari emas 18 karat, dan sampai saat ini masih Jerman yang memegangnya sebelum diperebutkan pada pembukaan nanti.

Meski pada Piala Dunia tahun ini terasa seperti sayur tanpa garam lantaran banyak tim besar tidak lolos seperti Italia, Belanda dan Chile namun tim langganan lainnya tetap meramaikan pesta.

Berdasarkan peringkat FIFA yang dirilis terakhir pada 7 Juni 2018 menempatkan Jerman sebagai unggulan pertama di turnamen tahun ini sebagai juara bertahan.

Lalu tidak ketinggalan juga pemegang lima gelar Piala Dunia, Brasil yang turut ikut serta dan peraih Juara Piala Eropa 2016, Portugal juga lolos ke Piala Dunia 2018.

Selain tim-tim besar langganan Piala Dunia, ada tiga negara kuda hitam atau tidak diunggulkan yang berpotensi merusak dominasi para tim langganan.

Berikut ini Wartakotalive sudah merangkumnya berdasarkan data-data yang berhasil dihimpun ditambah rekomendasi dari pengamat sepakbola, Akmal Marhali.

1. Belgia

Aneh jika negeri yang terkenal dengan Cokelatnya ini tidak masuk dalam daftar tim kuda hitam yang akan jungkalkan tim besar di Piala Dunia tahun ini.

Belgia sampai saat ini menduduki peringkat ke-3 di ranking FIFA berada di atas Juara Piala Eropa, Portugal yang mengumpulkan poin lebih sedikit.

Halaman
1234
Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved