Home »

News

» Jakarta

Jelang Pilkada, Sam Aliano: Waspada Pemilih Siluman

HARI Raya Idul Fitri tahun ini berbeda apabila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Jelang Pilkada, Sam Aliano: Waspada Pemilih Siluman
Istimewa
SAM Aliano 

HARI Raya Idul Fitri tahun ini berbeda apabila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Perbedaan muncul lantaran libur panjang sebelum digelarnya pilkada yang segera dihelat oleh sebagian besar provinsi di Indonesia.

Alhasil ada banyak warga yang memanfaatkan libur Lebaran untuk mudik ke kampung halaman. Kondisi itu disikapi calon presiden Sam Aliano, dengan meminta agar warga yang mempunyai hak pilih, segera pulang ke daerahnya masing-masing.

“Mereka yang punya hak pilih, segera lah balik ke domisilinya masing-masing. Ikut lah mencoblos sesuai hati nurani, jangan lama-lama di kampung,” kata Sam, Kamis (15/6/2018).

Pasalnya Sam mengaku khawatir apabila tidak segera pulang, hak pilih mereka bakal digunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Padahal suara mereka sangat menentukan nasib daerahnya selama lima tahun kedepan.

Baca: Balihonya Dirusak, Sam Aliano: Mereka Ketakutan karena Visi Misi Saya Diikuti Mahatir Mohammad

Baca: Sam Aliano Polisikan Perusak Balihonya

“Saya khawatir jika pemudik tidak segera kembali, mereka kehilangan hak suaranya. Waspadai pemilih siluman yang tidak bisa berbahasa Indonesia serta punya KTP palsu. Kalau ada yang mencurigakan, segera laporkan ke pihak berwenang,” tegas Sam.

Himbauan Sam itu cukup beralasan karena cuti bersama Lebaran dan panjangnya hari libur, berdekatan dengan digelarnya pilkada serentak. Dia memprediksi arus balik bisa memakan waktu setidaknya 2-3 hari kedepan.

“Lebaran hanya sepekan jelang pilkada, biasanya pemudik juga masih betah di kampung sampai beberapa pekan. Padahal sekitar 70 persen pemudik punya hak pilih di domisili tempatnya tinggal,” tutur Sam. 

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help