Ini Tim Jagoan Coach Indra Sjafri di Piala Dunia 2018

PESTA sepakbola terbesar se-Dunia akan segara dimulai dalam hitungan jam kedepan pada Kamis (14/6/2018) pukul 22.00 WIB.

Ini Tim Jagoan Coach Indra Sjafri di Piala Dunia 2018
Warta Kota/Gisesya Ranggawari
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri di acara undian Piala Asia U-19, Jumat (18/5/2018) di Fairmont Hotel, Senayan, Jakarta Pusat. 

PESTA sepakbola terbesar se-Dunia akan segara dimulai dalam hitungan jam kedepan pada Kamis (14/6/2018) pukul 22.00 WIB dengan partai pembuka tuan rumah Rusia melawan Arab Saudi.

Hampir seluruh pencinta sepakbola ikut merayakan event bergengsi empat tahunan ini, tidak terkecuali pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri.

Indra mengaku punya jagoan tersendiri di Piala Dunia 2018 tahun ini, dia menjagokan juara bertahan Jerman untuk menggondol piala berlapiskan emas 18 karat itu.

"Kalau saya jagokan Jerman" kata pelatih yang membawa Juara Timnas U-19 itu di ajang AFF Cup 2013 saat dihubungi Wartakotalive, Kamis (14/6/2018).

Lebih lanjut Coach Indra menjelaskan alasan kenapa dirinya menjagokan Jerman di Piala Dunia Rusia ini.

Menurutnya, kultur sepakbola yang sudah dibangun oleh tim berjuluk Der Panzer itu sudah konsisten dan kuat, ditambah kompetisi Bundessliga nya pun sudah berjalan stabil.

"Saya lihat dari kultur sepakbolanya, kompetisi negaranya, sangat memungkinkan Timnas mereka kuat." Ujarnya.

"Konsistensi federasinya dalam membangun Timnas dengan pelatih yang sama dan programnya jadi berkesinambungan" sambung Coach Indra.

Selain itu, pelatih berumur 55 tahun itu juga memuji kualitas pelatih dan pemain Jerman yang sudah berpengalaman di pentas Piala Dunia, mengingat pada edisi 2014 lalu Jerman meraih juaranya.

"Kualitas pelatih Jerman yang punya pengalaman Piala Dunia beberapa kali kali juga bisa jadi faktor, ditambah perpaduan pemain muda dan senior" paparnya.

Halaman
12
Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help