12 Titik Rawan di Jakarta Selatan pada Malam Takbiran

POLRES Metro Jakarta Selatan mengantisipasi terjadinya konflik di beberapa titik rawan pada malam takbiran.

12 Titik Rawan di Jakarta Selatan pada Malam Takbiran
ISTIMEWA
AKBP Indra Jafar saat menjadi muazin saat aksi 212 di lapangan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2016). 

POLRES Metro Jakarta Selatan mengantisipasi terjadinya konflik di beberapa titik rawan pada malam takbiran.

Ada 12 titik rawan di Jakarta Selatan, antara lain sepanjang Jalan Mampang hingga Warung Buncit, Jalan Saharjo, Pasar Minggu, Antasari, Fatmawati, Pondok Indah, dan Jalan TB Simatupang.

"Kami antisipasi tidak ada pertemuan antarkelompok. (Ruas jalan) itu potensi terjadinya konflik pertemuan takbiran keliling," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Fajar, di Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (13/6/2018).

Selain itu, warga juga harus mengantisipasi daerah penyekatan. "Kami melakukan penyekatan dari wilayah seperti Tangerang Selatan dan Depok, itu akan kami alihkan," katanya.

Pihak kepolisian akan berkoordinasi dengan Kapolres Tangerang Selatan, Depok, dan Bekasi untuk mencegah warga yang ingin melakukan takbiran keliling di wilayah Jakarta.

"Kami akan perkuat penyekatan tersebut, apalagi yang dari Bogor, itu nanti teman-teman (jajaran Polresta Depok) Depok akan berupaya semaksimal mungkin untuk menyekat agar tidak masuk ke daerahnya," ujar Indra.

Sebanyak 1.560 personel gabungan dari Polres Metro Jakarta Selatan, TNI, Satpol PP, dan Dishub DKI Jakarta siap menjaga keamanan saat malam takbiran.

Personel gabungan tersebut akan menjaga keamanan di ruas jalan-jalan protokol dan daerah perbatasan Ibu Kota.(Rindi Nuris Velarosdela)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Waspadai Titik Rawan di Jakarta Selatan pada Malam Takbiran".

Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved