Piala Dunia 2018

Timnas Mesir Gantungkan Harapan pada Mohammed Salah

Laga melawan Uruguay sangat penting bagi Mesir yang berada satu grup dengan Arab Saudi, dan tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia.

Timnas Mesir Gantungkan Harapan pada Mohammed Salah
Daily Star
Mohamed Salah 

STRIKER Timnas Mesir Mohamed Salah masih merasakan tak nyaman pada bahu kirinya yang cedera saat tampil membela Liverpool di laga final Liga Champions melawan Real Madrid, 27 Mei 2018.

Bintang pasukan Paraoh itu dalam pemulihan dari dislokasi gelang bahu akibat benturan dengan bek Real Madrid Sergio Ramos.

Salah belum ikut berlatih bersama rekan-rekannya di Timnas Mesir yang tiba di Grozny, Chechnya, Senin kemarin.

Meski begitu, pemain berusia 25 tahun itu tetap ikut bersama skuad Timnas Mesir ke Rusia, dan diharapkan bisa tampil ketika tim asuhan Hector Cuper itu menghadapi Uruguay di laga pertama putaran Grup A, Jumat (15/6/2018).

"Saat ini saya merasa lebih baik. Saya berharap bisa bermain di laga pertama kami, tapi itu akan tergantung pada bagaimana kondisi saya dan apa yang saya rasakan menjelang hari pertandingan," ujar Salah.

Baca: Rusia Wajib Lolos Putaran Grup A Piala Dunia 2018

Laga melawan Uruguay sangat penting bagi Mesir yang berada satu grup dengan Arab Saudi, dan tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia.

Itu menjadi kesempatan bagi Mesir yang kembali tampil di Piala Dunia setelah 28 tahun absen.

Manajer Timnas Mesir Ehab Leheita mengakui, Salah menjadi tumpuan harapan pasukan Firaun.

Meski begitu, Timnas Mesir memutuskan tidak akan memaksa Salah tampil jika pemain yang mencetak 44 gol bersama Liverpool musim kemarin, belum pulih betul.

"Target kami sangat besar dan kami sangat fokus pada tim ini, bukan tim lain. Uruguay lawan yang kuat, seperti juga Rusia dan Arab Saudi. Ketiga laga itu sama krusialnya, dan akan menentukan siapa yang akan berlanjut ke babak selanjutnya. Para pemain punya komitmen dan semangat kuat di Piala Dunia ini. Dokter dari Spanyol terus mendampingi Salah dan kami berharap tidak akan mengalami kekalahan di turnamen ini," ujarnya.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Rabu (13/6/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help