Lebaran 2018

Tengah Malam Kabel PLN Melintang di Bekasi Barat, Pemudik Tidak Bergerak 2 Jam

Kabel PLN putus dan melintang menghalangi Jalan Jendral Sudirman, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Selasa malam.

Tengah Malam Kabel PLN Melintang di Bekasi Barat, Pemudik Tidak Bergerak 2 Jam
Muhammad Azzam
Kabel PLN putus dan melintang menghalangi Jalan Jendral Sudirman, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Selasa (12/6/2018) tengah malam. 

KABEL PLN putus dan melintang menghalangi Jalan Jendral Sudirman, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Selasa (12/6/2018) tengah malam.

Pantauan Warta Kota dilokasi, lokasi kabel melintang itu berada di depan gang Pangeran Jayakarta usai lampu merah Grand Mall jika dari arah Jakarta. Akibat kabel yang melintangi jalan tersebut membuat kemacetan di kedua arah, terlebih di jalur mudik arah pantura mengalami kemacetan hingga Flyover Kranji.

Arie (38) warga sekitar mengungkapkan kejadian sekitar pukul 23.00 tengah malam. Kabel itu terputus dan melintang ke jalan setelah tersangkut kendaraan besar yang melintas dari Bekasi ke Jakarta.

"Warga yang ada sempat teriakin ke truk itu buat ambil jalur tengah, dia malang kenceng ya nyangkut langsung, truk nya mah udah pergi," ujarnya.

Baca: Belum Cerai, Ovi 2 Ratus Punya Pacar yang Lebih Memuaskan

Sambil menunggu kedatangan pihak PLN warga sekitar bersama petugas kepolisian gotong royong menggunakan bambu agar kabel itu keatas sehingga kendaraan bisa melintas.

"Iya mas ini kita tadi pakai bambu dulu nahan kabel itu. Jadi kendaraan pada bisa lewat. Tadi sempat ngeri juga takut kesetrum. Tapi kalau engga begitu kasian pengendara bisa nunggu lama dan macet parah,"ujarnya.

Sementara Wahyu (45) mengaku perjalannnya terhambat dua jam untuk mudik ke kampung halamannya.

"Saya kira macet apaan, engga tahu nya kabel melintang. Lumayan panjang macetnya, kan sempat diem hampir dua jam engga gerak mobil," ucapnya.

Wahyu menyesalkan akibat kejadian ini, selain membuat perjalanan mudiknya terhambat juga yang terpenting kabel itu dapat membahaya pengendara.

"Kalau kata saya bukan truknya ketinggian, memang kabel nya aja yang kendor, jadi gampang tersangkut. PLN harusnya bisa perhatikan tuh kabel kabel melintang gitu, ganggu dan membahayakan," ujarnya yang ingin mudik ke daerah Subang, Jawa Barat.

PLN akhirnya tiba pada pukul 01.40 dini hari, dan langsung menangani gangguan kabel melintang tersebut.

Arus mulai kembali normal dikedua arah pada pukul 01.30 setelah warga menggunakan bambu untuk menahan kabel tersebut.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help