Sepak Bola

Real Madrid Resmi Mengumumkan Pelatih Barunya untuk Musim Ini

Real Madrid mengkonfirmasi pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui sebagai manajer baru menggantikan Zinedine Zidane.

Real Madrid Resmi Mengumumkan Pelatih Barunya untuk Musim Ini
Antaranews.com
Pelatih anyar Real Madrid, Julen Lopetegui (Reuters / Andrew Boyers) 

REAL Madrid mengkonfirmasi pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui sebagai manajer baru menggantikan Zinedine Zidane yang mengundurkan diri setelah meraih trofi ke 13 Liga Champions untuk Real Madrid.

Lopetegui dikontrak selama 3 tahun kedepan dan baru mulai bekerja seusai Piala Dunia 2018 Rusia pada Juli nanti, karena saat ini masih mempunyai pekerjaan rumah membawa Spanyol juara.

Sebelumnya, pelatih Tottenham Hotspurs, Mauricio Pochettino dan mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger dikaitkan dengan Los Blancos, tetapi mereka justru menyetujui kesepakatan dengan Lopetegui.

Baca: Julen Lopetegui Tetap Dukung David De Gea

Lopetegui pernah menghabiskan waktu di Real Madrid sebagai pemain muda berbakat, tetapi hanya bermain satu pertandingan senior untuk klub.

Lopetegui sebelumnya pernah memimpin tim muda Spanyol sementara pekerjaan klub terakhirnya adalah menjadi arsitek yang tidak berhasil bersama klub asal Portugal, Porto FC.

Tugas pertamanya kemungkinan akan membuat keputusan tentang masa depan dua bintangnya Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo di Bernabeu.

Bale mengakui dia mempertimbangkan pindah dari klub setelah golnya di final Liga Champions.

Sementara CR7 diduga akan hengkang setelah fotonya tidak terpampang saat Real Madrid merilis jersy anyarnya, bahkan mantan pemain Manchester United itu menjadi satu-satunya yang tidak ada foto. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help