Plt Disnasker DKI Sebut Warga Pendatang Baru Tidak Perlu Takut Jadi Pengangguran

Pemprov DKI Jakarta kini telah siap menghadapi para pendatang baru yang datang mencari nafkah ke Ibu Kota Jakarta

Plt Disnasker DKI Sebut Warga Pendatang Baru Tidak Perlu Takut Jadi Pengangguran
Warta Kota/Hamdi Putra
Tumpukan barang bawaan pemudik di antara padatnya Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Minggu (10/6/2018). 

PELAKSANA tugas (Plt) Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi DKI Jakarta, Sri Haryati, menerangkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kini telah siap menghadapi para pendatang baru yang datang mencari nafkah ke Ibu Kota Jakarta.

Sri meyakini para pendatang baru yang datang ke Jakarta tak bakal menjadi pengangguran di Kota Jakarta, lantaran program wirausaha One Kecamatan One Centre Enterpreneurship (Ok-Oce) masih berjalan sampai saat ini.

"Menghadapi para pendatang baru, sudah tahu kan ada program kerja prioritas milik Pemprov DKI yakni Ok-Oce? Kami menggunakan itu (Ok-Oce). Aman, ada Ok-Oce. Pak Sandiaga (Wakil Gubernur DKI Jakarta) ini kan serius sekali yah menangani program itu," ungkap Sri yang turut menjabat sebagai Kepala Biro Perekonomian DKI Jakarta, Rabu (13/6/2018).

Namun, Sri mengimbau untuk para pendatang baru yang mau mencari nafkah di Jakarta agar sudah mempunyai keterampilan di daerah asal mereka.

Tidak hanya itu, apabila urbanisasi ini terjadi di tahun ini, lanjut Sri, mau tak mau dari Pemprov DKI Jakarta harus persiapkan secara matang program Ok-Oce, agar dapat tampung pendatang baru.

"Dinas Ketenagakerjaan DKI punya pelayanan besar di Jakarta di program ini. Jadi, memang banyak program wirausaha yang unggul di DKI Jakarta untuk dapat ciptakan lapangan usaha dan pekerjaan. Tapi, kami imbau, potensi para pendatang baru ini (keterampilan) ditingkatkan lagi di daerahnya dulu," jelas Sri kembali. (BAS)

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help