Asian Games 2018

Pengamanan Asian Games 2018, Polri: Tidak Ada Kata Lain Indonesia Harus Aman

Asian Games 2018 sudah tinggal hitungan bulan jelang upacara pembukaan pada 18 Agustus mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Pengamanan Asian Games 2018, Polri: Tidak Ada Kata Lain Indonesia Harus Aman
Warta Kota/Gisesya Ranggawari
Dari kiri ke kanan: Sarman Simanjorang, Direktur Tiketing INASGOC, Karo Jianstra Sops Mabes Polri Brigjen Pol Adnas, Ketua INASGOC, Erick Thohir, CEO KiosTix, Ade Sulistioputra 

ASIAN Games 2018 sudah tinggal hitungan bulan jelang upacara pembukaan pada 18 Agustus mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Seluruh elemen yang bertugas masing-masing terus memperbaiki dan mempersiapkan, dalam hal ini Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) sebagai Ketua Pelaksana.

Dari segi kemanan juga Polisi berjanji akan mendampingi dan mengawasi jalannya event terbesar se-Asia itu yang disampaikan oleh Perwakilan Deputi IV Bidang Keamanan INASGOC Brigjen Pol. Adnas.

"Kami akan dampingi dari awal membeli tiket sampai pulang keluar venue. Nanti juga disetiap pembelian tiket akan dimintai data diri, jadi lebih mudah untuk keamanan." Papar Adnas, Senin (11/6/2018).

Adnas juga mengimbau untuk masyarakat yang tidak memiliki tiket berhenti untuk memaksa masuk dengan cara-cara yang ilegal.

Menurutnya sudah seharusnya penonton Indonesia semakin dewasa, apalagi suksesnya penyelenggaraan Asian Games 2018 ini akan menjadi sejarah tanah air.

"Kita dari sisi kemanan mengahrapkan yang punya tiket yang masuk. Kita sudah punya standar internasional, tapi enonton juga harus lebih dewasa." Lanjut Adnas menyampaikan di Kantor INASGOC.

Adnas juga menambahkan, event olahraga empat tahunan ini juga akan mempertaruhkan nama POLRI di mata dunia.

Terlebih belakangan ini sempat terjadi teror bom yang terjadi di Surabaya dan Sidorajo, bahkan sempat terjadi kerusuhan nrlarapidana teroris yang menewaskan 5 Polisi di Mako Brimob, Depok.

"Tidak ada kata lain, Indonesia harus aman di mata dunia. Mari kita tunjukan kita mampu untuk itu" tegas Adnas yang juga Karojianstra Sops Polri. (M17).

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help