Home »

News

» Jakarta

Pedagang Bungkus Ketupat Padati Pinggir Jalan Koja Jelang Lebaran,

SEJUMLAH pedagang bungkus ketupat mulai memadati Jalan Sindang Terusan, tepatnya di pinggir Pasar Rawabadak, Koja, Jakarta Utara.

Pedagang Bungkus Ketupat Padati Pinggir Jalan Koja Jelang Lebaran,
WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
Sejumlah pedagang bungkus ketupat mulai memadati Jalan Sindang Terusan, tepatnya di pinggir Pasar Rawabadak, Koja, Jakarta Utara. Mereka adalah pedagang bungkus ketupat dadakan yang muncul beberapa hari jelang Lebaran. 

SEJUMLAH pedagang bungkus ketupat mulai memadati Jalan Sindang Terusan, tepatnya di pinggir Pasar Rawabadak, Koja, Jakarta Utara.

Mereka adalah pedagang bungkus ketupat dadakan yang muncul beberapa hari jelang Lebaran.

Pantauan di lokasi, para pedagang tersebut berjualan dengan memanfaatkan lapak seadanya. Sebagian di antaranya sudah jadi bungkus ketupat, sementara yang lainnya masih dipajang begitu saja dan belum dibikin.

Banyaknya pedagang bungkus ketupat di pinggir jalan, dimanfaatkan mereka yang melintas, khususnya pengendara motor untuk berhenti sejenak membeli bungkus ketupat. Mereka tidak perlu repot-repot turun dari motornya.

Salah seorang pedagang, Juwati (60) mengaku dirinya adalah pedagang bungkus ketupat musiman. Wanita yang sehari-harinya sebagai ibu rumah tangga itu, selalu tertarik mengais rejeki menjelang Lebaran.

“Saya mah setahun sekali saja jualan di sini, kan emang ramenya ketupat kalau mau lebaran. Lumayan, rejeki setahun sekali untuk Lebaran,” ujarnya, Rabu (13/6).

Sementara itu pedagang lainnya, Juju (48) mengaku dirinya sehari-hari memang pedagang bungkus ketupat yang berjualan di dalam Pasar Rawabadak. Namun kali ini diirnya sengaja memilih berjualan di luar pasar.

“Ini karena Lebaran aja jualannya maju ke sini. Jadi warga yang lewat sini, gampang lihatnya kalau ada pedagang bungkus ketupat,” kata Juju.

Juju menambahkan, harga bungkus ketupat jelang Lebaran mengalami peningkatan. Jika biasanya harga bungkus ketupat isi 10 dibanderol Rp 5 ribu, maka jelang Lebaran harganya mengalami peningkatan menjadi Rp 10 ribu untuk isi 10 bungkus ketupat.

“Kalau yang belum jadi, harganya Rp 5 ribu untuk 10 lembar, itu bisa buat 10 bungkus ketupat. Namanya juga mau Lebaran, semuanya pada naik,” katanya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help