Piala Dunia 2018

Misi Besar Uruguay di Piala Dunia 2018

Uruguay yang dua kali menjuarai Piala Dunia (pada 1930 dan 1950), cuma sampai di 16 besar pada Piala Dunia Brasil, empat tahun lalu.

Misi Besar Uruguay di Piala Dunia 2018
Soccer
Timnas Uruguay 

TIMNAS Uruguay mempersiapkan diri secara serius menghadapi laga pertama Grup A di Piala Dunia 2018.

Pasukan La Celeste akan ditantang oleh Mesir di Ekaterinburg Arena, Jumat (15/6/2018).

Kapten Timnas Uruguay, Diego Godin mengatakan, pasukan Biru Langit membawa misi besar di Rusia, melangkah sejauh mungkin di Piala Dunia 2018.

Uruguay yang dua kali menjuarai Piala Dunia (pada 1930 dan 1950), cuma sampai di 16 besar pada Piala Dunia Brasil, empat tahun lalu.

Prestasi terbaik Uruguay hanya sampai di semifinal pada Piala Dunia Afrika Selatan, 2010.

"Seperti semua orang Uruguay, kami bermimpi besar di Piala Dunia ini. Namun, untuk bisa sampai ke sana, kami harus menghadapi tantangan yang ada di depan mata, kami harus bisa menang melawan Mesri, itulah yang paling penting bagi kami saat ini," ujar Godin, seperti dkutip El Pais.

Baca: Rusia Wajib Lolos Putaran Grup A Piala Dunia 2018

Para pemain Uruguay telah berada di Rusia sejak awal pekan ini.

Tim asuhan Oscar Tabarez itu berada di Nizhny Novgorod, yang menjadi base camp selama berada di Rusia, dan menggunakan Borsky Sport Center sebagai pusat latihan.

Tim yang diperkuat oleh pemain-pemain bintang seperti Luis Suarez (Barcelona) dan Edinson Cavani (Paris Saint-Germain) itu menganggap Mesir sebagai tim yang memiliki pertahanan kuat.

Butuh kerja keras dari para penyerang Uruguay untuk mendobrak lini belakang pasukan Paraoh, sekaligus berhati-hati terhadap striker andalan mereka, Mohamed Salah.

"Mesir tim yang kuat, khususnya saat bertahan. Mereka sangat ketat dan mereka juga bisa melakukan serangan balik cepat. Kami harus efisien dalam memanfaatkan peluang gol yang kami miliki, dan gigih saat bertahan dan kehilangan bola. Mereka tim yang berhasil lolos kualifikasi dengan menutup setiap celah di lini belakang. Kami mempelajari mereka secara menyuluruh akhir-akhir ini," ujar pemain bek Jose Maria Gimenez.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Rabu (13/6/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help