Lebaran 2018

Malam H-3 Lebaran Kendaraan Roda Dua Menyemut di Simpang BCP Jalan Kalimalang

Malam H-3 menjelang lebaran, diperkirakan menjadi puncak arus mudik di Jalur Kalimalang, Jalan KH Noer Alie, Kota Bekasi.

Malam H-3 Lebaran Kendaraan Roda Dua Menyemut di Simpang BCP Jalan Kalimalang
Muhammad Azzam
Malam H-3 menjelang lebaran, diperkirakan menjadi puncak arus mudik di Jalur Kalimalang, tepatnya di Simpang Bekasi Cyber Park (BCP), Jalan KH Noer Alie, Kota Bekasi. 

MALAM H-3 menjelang lebaran, diperkirakan menjadi puncak arus mudik di Jalur Kalimalang, tepatnya di Simpang Bekasi Cyber Park (BCP), Jalan KH Noer Alie, Kota Bekasi.

Pantauan Warta Kota, kendaraan roda empat maupun roda dua tidak henti-hentinya melewati lampu merah BCP.

Banyak pula dari mereka yang bergerombolan menuju kampung halamannya.

Dari data yang dihimpun Pos Pengamanan Operasi Ketupat Jaya di Simpang BCP, kendaraan yang melintas dari pukul 00.00 hingga pukul 22.00 mencapai 30.836 kendaraan roda dua, dan untuk kendaraan roda empat sebanyak 3.859.

Wakasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Mustamal mengungkapkan H-3 malam ini merupakan puncak arus mudik. Sehingga kepadatan pemudik di jalur arteri Kalimalang, mengalami peningkatan hingga 100 persen lebih dari hari sebelumnya.

Baca: Tengah Malam Kabel PLN Melintang di Bekasi Barat, Pemudik Tidak Bergerak 2 Jam

"Perkirakan malam ini puncak arus mudik pada H-3, karena tanggal 13 Juni semua perusahaan swasta libur. Jadi mereka usai pulang kerja pada malam harinya langsung berangkat menuju ke kampung halaman," tuturnya kepada awak media saat ditemui di Pos Pengamanan BCP, pada Selasa (12/6/2018) malam.

Mustamal menjelaskan untuk mengatasi puncak arus mudik pada malam hari ini seluruh personil disiagakan mengatur arus lalu lintas.

"Kita siaga. Kalau ada tersendat dan penumpukan kita berlakukan pengalihan arus lalu lintas ke beberapa jalan alternaif menuju ke jalur pantura kabupaten Bekasi. Tapi sejauh ini masih bisa diatasi dengan baik," ucapnya.

Ia juga menghimbau kepada para pemudik sepeda motor agar tidak membawa barang berlebih dan juga istirahat jika lelah.

Baca: Jawaban Manajemen Transjakarta Soal Insiden di Jalan Daan Mogot

"Pemudik motor kalau lelah, silahkan istiraha di posko mudik yang disediakan. Istirahatlah ditempat yang aman, jangan disembarang, karena rawan barang hilang saat kita ketiduran disembarang tempat," paparnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help