Lebaran 2018

Lebaran, Operasional TPST Bantargebang Normal

Sedangkan pada hari H Lebaran, pelayanan operasional TPST Bantargebang dihentikan sementara mulai pukul 04.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

Lebaran, Operasional TPST Bantargebang Normal
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Puluhan truk sampah DKI Jakarta mengantre di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Kota Bekasi, Rabu (20/7) siang. 

FASILITAS pengolahan sampah Dinas Lingkungan Hidup, TPST Bantargebang diungkapkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Isnawa Adji tetap beroperasi selama libur Lebaran.

Semua personel divisi operasional dan administrasi, katanya, tetap bertugas sesuai dengan piket, sehingga kegiatan pelayanan operasional di TPST Bantargebang tetap optimal.

Dipaparkannya, pada hari H Lebaran atau Jumat (15/6/2018), pelayanan di empat lokasi titik buang tetap dibuka hingga pukul 04.00 WIB.

Sebab, truk sampah yang berasal dari wilayah tetap aktif mengosongkan Tempat Penampungan Sampah Sementara (TPS), tujuannya agar dapat menampung sampah dengan kapasitas maksimal pada saat libur hari H dan H+1 lebaran.

Sedangkan pada hari H Lebaran, pelayanan operasional TPST Bantargebang dihentikan sementara mulai pukul 04.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Pasalnya, sejumlah titik jalan TPST Bantargebang digunakan oleh warga sekitar TPST Bantargebang untuk mengelar Sholat Id.

"Tetapi personel tetap stand by dan segera membuka pelayanan begitu selesai Sholat Id. Hal ini dipastikan tidak akan mengganggu operasional pengelolaan sampah," jelasnya dihubungi pada Selasa (12/6/2018).

Tidak hanya pada sisi Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, seluruh pra sarana dan sarana di TPST Bantargebang juga tetap dioptimalkan, seperti alat berat, truk penunjang operasional, pengolahan kompos, pengolahan air sampah, dan pemanfaatan gas methane.

Personel yang stand by dan tetap bertugas tidak kurang dari sebanyak 300 orang per hari. 

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help