Lebaran 2018

Ismed Sofyan Kangen Lontong Sayur Aceh Buatan Ibunda

Persija Jakarta resmi memberi jatah libur kepada skuatnya termasuk pelatih dan pemain terhitung sejak Sabtu (9/6/2018) hingga 18 Juni mendatang.

Ismed Sofyan Kangen Lontong Sayur Aceh Buatan Ibunda
Ismed Sofyan (Foto: Media Persija) 

PERSIJA Jakarta resmi memberi jatah libur kepada skuatnya termasuk pelatih dan pemain terhitung sejak Sabtu (9/6/2018) hingga 18 Juni mendatang.

Para pemain Persija tidak mau menyia-nyiakan kesempatan itu untuk mudik ke halamannya masing-masing.

Momen mudik itu juga akan dilakukan Kapten Persija, Ismed Sofyan jelang Idul Fitri 1439 Hijriah untuk temu kangen bersama keluarga besar di Aceh.

“Iya tahun ini saya mudik. Sekarang sudah di Aceh.” ujar Ismed saat dihubungi oleh Warta Kota, Senin (11/6/2018).

Meski tradisi pulang kampung ini sudah menjadi rutinitas bagi Ismed, bek kanan Macan Kemayoran ini mengaku tak ada hal yang spesial di Hari Raya Lebaran nanti selain kumpul bersama keluarga besar.

Baca: Polisi Olah TKP Temuan Mayat Pria dengan Leher Tergorok, di Toilet SPBU di Depok

“Ya pasti kumpul bersama keluarga, orang tua, ponakan, adik dan lain-lain. Biasanya keluarga besar ngumpul di rumah orang tua di Aceh mengingat masih ada ibu saya,” katanya.

"Untuk oleh-oleh bawa yang normal saja" sambungnya.

Kapten bernomor 14 ini mengaku di saat Lebaran, hal yang paling tunggu adalah makan bersama keluarga besar dengan menu makanan yang ia suka yakni lontong sayur khas Aceh yang sudah disajikan ibunda tercinta.

“Mungkin makanan yang saya tunggu lontong sayur khas Aceh hampir sama seperti di Jakarta namun kemasannya berbeda. Lontong juga cuma pakai mie, pake tauco, jadi kemasannya aja yang beda padahal namanya sama,” papar Ismed.

Walau berlibur ke kampung halaman, Ismed tetap mengingat intruksi pelatih Stefano Cugurra untuk menjaga kondisi lantaran Persija punya pekerjaan rumah menghadapi Persib Bandung setelah rehat Lebaran usai.

Bukan karena instruksi pelatih saja, namun bagi pemain 38 tahun itu menjaga kebugaran sudah menjadi kebutuhan mencegah tubuh drop.

“Pastinya. Sebelum libur kondisi sekarang sudah baik, terus tiba-tiba misal kita sama sekali tidak latihan kan nanti kita balik ke Jakarta malah dari nol lagi. Tentunya tim yang akan merugi,” katanya lagi.

Selain joging, suami dari Cut Ita ini memang kerap berlatih mandiri di sela-sela liburannya, Ismed pun berharap kebugarannya terjaga hingga kembali lagi berlatih nanti.

“Jogging, main sepeda, skiping (olahraga loncat-loncat pakai tali), cuma itu aja. Intinya cari keringat saja di sela waktu luang libur setiap harinya,” ujarnya. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved