Harga Cabai Capai Harga 70 Ribu Per Kilogram Jelang Lebaran

HARGA cabai merah besar mengalami kenaikan cukup tinggi di Pasar Baru, Jalan Ir Juanda Bekasi Timur, Kota Bekasi sampai H-3 Lebaran Idul Fitri 2018, .

Harga Cabai Capai Harga 70 Ribu Per Kilogram Jelang Lebaran
Tribun Bogor
Harga cabai di Pasar Ciawi mulai merangkak naik 

HARGA cabai merah besar mengalami kenaikan cukup tinggi di Pasar Baru, Jalan Ir Juanda Bekasi Timur, Kota Bekasi sampai H-3 Lebaran Idul Fitri 2018, .

Harga cabai merah besar yang menyentuh angka Rp 70 ribu per kilogram. Harga itu naik Rp 20 ribu dari hari sebelumnya yang masih di kisaran Rp 50 ribu per kilo gram.

"Semakin mendekati lebaran semakin naik mas. Awal sebelum puasa mah hanya Rp 25-30 ribu perkilogram. Seminggu lalu masih Rp 50 ribu, ini naik Rp 70 ribu baru tiga hari ini," ujar Dzubaidah salah satu pedagang di Pasar Baru saat ditemui Warta Kota, pada Rabu (13/6/2018).

Ia menyebut dengan adanya kenaikan harga itu, pembeli cabai merah besar ya jadi kurang dan sedikit.

"Jadi pembeli belinya sedikit sedikit. Ini sepertinya bakal makin terus naik mendekatin lebaran. Ya kita mah kalau dari sana nya naik mau dikata apa, pasti kita naikin juga harganya," paparnya.

Sementara pantauan Warta Kota dari list harga yang tertera, kenaikan juga terjadi untuk cabai merah kriting, saat ini harga sudah menyentuh Rp 45 ribu per kilogram, naik Rp 5 ribu dari hari sebelumnya, Cabai rawit Rp 45 ribu naik Rp 5 ribu dari hari sebelumnya.

Kenaikan juga terjadi pada harga Bawang Merah yang menyentuh angka Rp 40 ribu per kilogram, naik Rp 5 ribu dari hari sebelumnya yang masih di kisaran Rp 35 ribu per kilogram.

Sementara Harga daging sapi ini juga ikut naik Rp 10 ribu dari harga sebelumnya yakni Rp 120 ribu per kilogram menjadi Rp 130 ribu per kilogram. Sedangka harga ayam potong masih dimana Rp 35 ribu per kilogram.

Sementara Rena (44) ibu rumah tangga mengaku kaget dengan lonjakan kenaikan harga cabai.

Untuk mengakalinya ia memilih mengurangi konsumsi cabai dengan menggunakan saus.

"Cabai belu secukupnya aja, engga usah banyak banyak. Kalau kurang pedas pakai saus aja lah kalau memang kurang pedes,"tandasnya.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help