Piala Dunia 2018

Bernardo Silva Puji Cristiano Ronaldo

Portugal kembali mengandalkan Ronaldo selama berjuang di Rusia, dan di usianya yang sudah 33 tahun, ini mungkin menjadi kans terakhirnya.

Bernardo Silva Puji Cristiano Ronaldo
GABRIEL BOUYS/AFP
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Paris Saint-Germain dari titik penalti pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (14/2/2018) waktu setempat. 

PLAYMAKER Timnas Portugal, Bernardo Silva, menilai Cristiano Ronaldo adalah sosok yang tak tergantikan.

Di mata dia, Ronaldo adalah pemain terbaik Selecao sepanjang masa.

Portugal akan kembali mengandalkan Ronaldo selama berjuang di Rusia, dan di usianya yang sudah 33 tahun, ini mungkin menjadi kans terakhirnya membantu timnas juara dunia.

“Sangat penting bahwa orang-orang mengerti bahwa Ronaldo tak tergantikan. Ketika Ronaldo pensiun, kami akan kehilangan pemain terbaik di sepak bola Portugal,” kata Silva kepada Marca.

Baca: Rusia Wajib Lolos Putaran Grup A Piala Dunia 2018

Ronaldo telah mengoleksi 150 caps bersama Timnas Portugal. Ia juga mengoleksi 81 gol.

“Ambisi adalah poin terkuat Ronaldo. Dia adalah pemain yang memiliki lima Ballon d’Or dan lima Liga Champions, yang telah menghabiskan 10 tahun mencetak lebih dari 40 gol per musim, semua itu luar biasa. Bahwa dia berhasil mempertahankan level itu memberi Anda gambaran tentang apa yang ia wakili sebagai pemain. Mayoritas pemain dengan dua atau tiga Ballon d’Or ingin bersantai dan menikmati kehidupan yang mudah, tapi Ronaldo terus mendorong untuk tingkat yang lebih tinggi,” tuturnya.

“Dia titik referensi kami, sebuah contoh untuk semua orang dan kami berharap dia dalam bentuk terbaiknya karena jika dia dalam keadaan terbaik, Portugal dapat berharap untuk mencapai hal-hal besar,” Silva menambahkan.

Potutgal sendiri berada di Grup B Piala Dunia 2018. Selecao akan bersaing dengan Spanyol, Maroko dan Iran.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved