Ramadan 2018

BERITA VIDEO: Jefri Nichol Ingin Peserta SOTR Jangan Ganggu Orang Lain

Bulan suci ramadan selain diwajibkan untuk berpuasa, namun budaya memberi sangat besar di lakukan oleh setiap orangnya di bulan ini.

BERITA VIDEO: Jefri Nichol Ingin Peserta SOTR Jangan Ganggu Orang Lain
print screen/youtube
Jefri Nichol 

BULAN suci Ramadan selain diwajibkan untuk berpuasa, namun budaya memberi sangat besar di lakukan oleh setiap orangnya di bulan ini.

Banyak hal perbuatan kebaikan dalam memberi seksama, salah satunya adalah kegiatan Sahur On The Road (SOTR) yang bertujuan untuk melangsungkan sahur bersama dengan orang-orang yang membutuhkan.

Kegiatan SOTR semula tujuannya baik, yaitu memberi makanan kepada orang yang membutuhkan. Tetapi, beberapa tahun belakangan ini, kegiatan tersebut banyak disalah artikan oleh beberapa kelompok.

Pasalnya, kegiatan SOTR yang kebanyakan diikuti oleh anak-anak muda, malah berujung pada kerusuhan. Di mana kelompok yang menjalankan SOTR, tidak terima kepada pengguna jalan yang menghalangi kelompoknya yang sedang bergerombol menguasai jalan.

Tindakan itu terjadi belakangan ini. Kelompok SOTR malah membawa senjata tajam hingga air keras. Selain itu, keributan pun seringkali terjadi dijalanan oleh kelompok SOTR.

Bintang film Jefri Nichol (19) menanggapi kejadian kerusuhan di jalan, yang dilakukan oleh kelompok yang melakukan SOTR.

Pria yang akrab disapa Nichol itu menegaskan bahwa SOTR yang mengganggu kenyamanan orang lain merupakan kegiatan yang bukan pada tujuan dari SOTR itu sendiri.

"Buat kalian yang suka SOTR, banyakin common sains aja sih. Jangan ganggu orang aja, itu aja sih intinya," kata Jefri Nichol.

Nichol mengaku dirinya pernah terganggu oleh salah satu kelompok yang sedang melakukan SOTR. Ia sempat marah, lantaran kelompok SOTR itu malah mengganggu jalanan.

"Selama enggak macetin jalan enggak masalah. Dua tahun lalu sempat jalan mau sahur, tiba-tiba ada anak SMA konvoi sotr. Sempat emosi sih. Karena mereka mengganggu jalanan orang," ucapnya.

Namun, Nichol memilih mendiamkan kelompok SOTR tersebut yang sedang berulah. Ia hanya bisa menyalakan klakson kendarannya, agar kelompok tersebut bisa membubarkan diri.

"Negor sih enggak, paling klakson doang. Kondisi lagi males interaksi sama orang gitu sih, jadi cuman klakson aja," ujar Jefri Nichol.

Saksikan videonya:

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved