Ada 296 Posko Kesehatan Tersebar di Banten Selama Libur Lebaran

Gubernur memonitor para petugas Kesehatan Provinsi Banten yang terus membantu dan memberikan pelayanan kesehatan

Ada 296 Posko Kesehatan Tersebar di Banten Selama Libur Lebaran
Warta Kota/Andika Panduwinata
Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang M. Yusuf saat melakukan inspeksi ke posko Cileduk, Selasa (12/6). 

GUBERNUR Banten, Wahidin Halim, dalam libur panjang Lebaran tahun ini fokus dan terus memonitor berbagai hal yg berkaitan dengan pelayanan warga masyarakatnya, selain dengan memasang secara khusus dasboard monitoring arus mudik dan balik pantauan Lebaran juga terus memberikan berbagai instruksi berkaitan antisipasi libur panjang Idul Fitri.

Kali ini Gubernur memonitor para petugas Kesehatan Provinsi Banten yang terus membantu dan memberikan pelayanan kesehatan selama masyarakat menjalanin Liburan Lebaran 1439 H.

Hampir ada sekitar 296 Posko Kesehatan yang tersebar, yang selain dapat membantu para pemudik juga dapat memberikan pelayanan kesehatan pada warga sekitar.

“Tidak boleh ada masyarakat yang mengalami kesulitan berobat ketika liburan Lebaran,” ujar Wahidin, Rabu (13/6/2018).

Ia menjelaskan, diakuinya bahwa posko kesehatan serta mobil layanan kesehatan banyak tersebar dan konsentrasi di area2 mudik.

Dan biasanya bergabung dengan posko-posko lebaran lainnya, karena bisa memungkinkan ada petugas yang sedang bertugas mengatur juga sakit.

"Saya apresiasi kepada seluruh petugas kesehatan, dishub, kepolisian, TNI dan para relawan yang sudah membantu masyarakat agar lancar mudiknya," ucap pria yang akrab disapa WH ini.

Mudik memang merupakan tradisi yang dilakukan setiap tahun pada perayaan Idul Fitri oleh sebagian besar warga masyarakat.

Namun biasanya, akan menimbulkan berbagai penumpukan penumpang baik di terminal, bandara, pelabuhan, jalan raya dan tempat-tempat tertentu pada jalur angkutan Lebaran.

Keadaan ini, berpotensi terjadinya kecelakaan serta masalah kesehatan lainnya. Seperti keracunan, kelelahan, dan lain-lain.

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help