VIDEO: Dewi Sebut Tio Pakusadewo Layak Rehabilitasi Karena Gangguan Mental

Dewi Irawan menjelaskan, hasil tes mental menunjukan F1 5 yang berarti rekan sesama pekerja seninnya itu mengalami gangguan mental.

Aktris Dewi Irawan inginkan Tio Pakusadewo direhabilitasi.

Hal tersebut disampaikan saat ditemui di kantor Badan Narkotika Nasional (BNN), Cawang, Jakarta Timur, Minggu (10/6/2018).

Dewi Irawan menjelaskan, hasil tes mental menunjukan F1 5 yang berarti rekan sesama pekerja seninnya itu mengalami gangguan mental.

Atas gangguan mental tersebut, Dewi Irawan berpendapat mental Tio Pakusadewo akan semakin tak sehat, bila ditempatkan di rumah tahanan (rutan), dan Dewi menginginkan Tio Pakusadewo ditempatkan di tempat rehabilitasi pecandu narkoba.

"Kalau menurut saya, karena saya mengikuti sidangnya Tio, misalnya dia dari asesmen pertama kali dia dimasukin di tempat rehabnya itu, padahal udah dikasih asesmen dari BNN, bahwa Tio itu F15. F15 itu gangguan mental dan perilaku. Kalau gangguan mental dan perilaku dimasukin penjara, bukannya makin hancur? Ini kenapa dioper lagi ke rutan gitu? Kalau dia ngga kompeten sebagai tempat rehab, mestiya dia merujuk ke tempat rehab yang lebih bagus lagi," kata Dewi Irawan.

Dewi Irawan mengaku mengenal Tio Pakusadewo secara dekat, karena pernah menjadi suami-istri dalam sebuah film.

Dewi Irawan mengakui, bahwa Tio Pakusadewo seorang pecandu narkoba, namun ia hanya menggunakan untuk dirinya sendiri, tanpa mengajak atau mempengaruhi orang lain untuk mengkonsumsi narkoba.(*)

Editor: ahmad sabran
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help