Home »

Video

VIDEO: Begini Penampakan Kereta Sleeper

Harga tiket untuk layanan eksklusif terbaru ini dibanderol Rp900.000. Tarif tersebut merupakan harga promo

PT Kereta Api Indonesia (KAI) secara resmi memperkenalkan layanan terbaru dan eksklusifnya berupa kereta sleeper.

Kereta sleeper merupakan kereta yang termasuk dalam kelas luxury atau mewah.

Kereta ini beroperasi perdana mulai Selasa (12/6/2018) di rangkaian kereta Argo Anggrek rute Stasiun Gambir - Stasiun Surabaya Pasarturi.

"Jadi pada kesempatan ini masih promo satu kereta itu isinya hanya 18 seat yang bisa tidur. Pada kesempatan ini juga kita memberikan fasilitas seluruhnya makan, minum dan semuanya gratis sekaligus fasilitas televisi, charger segala macam," ujar Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro.

Saat ini, PT KAI hanya menyediakan empat gerbong kereta sleeper yang menempel pada gerbong kereta eksekutif. Dua gerbong berangkat dari Stasiun Gambir dan dua gerbong lainnya berangkat dari Stasiun Surabaya Pasar Turi.

"Ini kita tes market apa masyarakat nanti kalau memang permintaannya banyak maka bisa ditambah. Satu hal yang ingin saya sampaikan kita harus bangga karena ini adalah buatan INKA, buatan kita sendiri. Sehingga nanti kita bisa membawa ini bahwa kita sebagai bangsa mampu membuat kereta yang bagus," tutur Edi Sukmoro.

Harga tiket untuk layanan eksklusif terbaru ini dibanderol Rp900.000. Tarif tersebut merupakan harga promo yang berlaku selama satu bulan saja.

Layanan eksklusif serupa kelas bisnis di pesawat dapat dinikmati pengguna jasa kertas sleeper selama dalam perjalanannya.

Mulai dari kursi yang dapat direbahkan 170 derajat secara elektrik, sandaran kaki elektrik, private entertainment berupa TV 12 inci dengan headset, USB charging power source, foldable food tray, bantal dan selimut, tempat sampah, kaca dan cup holder.

Selain itu juga terdapat kompartemen untuk menyimpan alas kaki, majalah dan chat hanger yang semuanya tersedia pada setiap kursi penumpang.

Syahweri, salah satu penumpang kereta sleeper tertegun ketika menyaksikan fasilitas yang ada di tempat duduknya. Rencananya, Syahweri bersama enam orang anak dan cucunya akan mudik ke Surabaya. Ia berharap setelah lebaran kereta sleeper tetap beroperasi.

"Biasanya naik pesawat, saya pingin tahu. Beli tiketnya semalam, Rp 900.000," ucap Syahweri kepada Warta Kota.

Penulis: Hamdi Putra
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help