Sudinsos Jaksel Jaring Sejumlah 18 PMKS  

PMKS tersebut dijangkau oleh petugas P3S disejumlah wilayah di Jakarta Selatan seperti di wilayah Kuningan, Kalibata, dan Pancoran.

Sudinsos Jaksel  Jaring Sejumlah 18 PMKS   
Warta Kota/Feryanto Hadi
Petugas menjaring sebanyak 18 penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di sejumlah wilayah di Jakarta Selatan. 

PETUGAS Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Selatan menjaring sebanyak 18 penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di sejumlah wilayah di Jakarta Selatan, Selasa (12/6/2018) dini hari.

Razia PMKS tersebut digelar di H-3 sebelum hari raya idul fitri 1439 hijriah.

Kepala Suku Dinas Sosial Mursidin Nasir mengungkapkan, 18 PMKS tersebut dijangkau di titik-titik rawan PMKS di sejumlah wilayah di Jakarta Selatan.

"PMKS tersebut dijangkau oleh petugas P3S disejumlah wilayah di Jakarta Selatan seperti di wilayah Kuningan, Kalibata, dan Pancoran," kata Mursidin.

18 PMKS yang dijangkau tersebut, sambung Mursidin, diketahui dari berbagai klasifikasi mulai dari gelandangan, pengamen, ODMK (orang dengan masalah kejiwaan) hingga waria.

"16 orang gelandangan, 1 orang waria, 1 ODMK, semua PMKS tersebut telah di rujuk ke PSBI BD 1 Kedoya Jakarta Barat guna mendapatkan Pelayanan dan Pembinaan lebih lanjut," terangnya.

Menurut Mursidin, selain menjalani tugas rutin, razia PMKS digelar ini untuk mengentaskan kemiskinan di DKI Jakarta. Sebab, lanjutnya, orang tidak akan menjadi PMKS jika dia tidak miskin.

"Ini bukan operasi, tapi tujuannya untuk mengentaskan kemiskinan. Yang kita jangkau, kita manusiakan," imbuhnya.

Mursidin juga mengungkapkan pihaknya menyiagakan sebanyak 100 petugas P3S selama lebaran untuk mengamankan Jakarta dari PMKS musiman.

Untuk lokasi pemantauan PMKS, diantaranya pusat perbelanjaan, tempat ibadah, perempatan, taman pemakamam umum (TPU) dan lainnya.

"Ada 100 petugas yang kami siagakan selama Hari Raya Idul Fitri 1439 hijriyah," tandasnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help