Personel Brimob Bersenjata Lengkap Ikut Amankam Jalur Mudik di Tol Becakayu Kalimalang

"Anggota Brimob akan mengamankan kawasan itu (Sepanjang Jalur Tol Becakayu Kalimalang) dari Jakarta Timur hingga Kota Bekasi,"

Personel Brimob Bersenjata Lengkap Ikut Amankam Jalur Mudik di Tol Becakayu Kalimalang
Warta Kota/Muhammad Azzam
Personel Brimob berdiri tegap disetiap perempatan lampu merah Bekasi Cyber Park (BCP) Jalan KH Noer Ali Kalimalang. 

Sebanyak 271 personel anggota Brimob Polda Metro Jaya, diterjunkan untuk menjaga keamanan di sepanjang jalur Mudik Tol Becakayu Kalimalang.

Pantauan Warta Kota, mereka berdiri tegap disetiap Pos Pengamanan maupun disetiap Perempatan Lampu Merah. Mereka menggunakan peralatan lengkap Brimob hingga senjata laras panjang.

"Anggota Brimob akan mengamankan kawasan itu (Sepanjang Jalur Tol Becakayu Kalimalang) dari Jakarta Timur hingga Kota Bekasi selama arus mudik lebaran. Sesuai SOP perlengkapan kesiapan pengamanan dari kepala sampai kaki," tutur AKBP Rongre, Kepala Datasemen Brimob, pada Selasa (12/6) malam.

Tidak hanya jalur mudik kendaraan, lanjut Rongre semua pusat kegiatan masyarakat saat mudik pun dijaga, seperti stasiun maupun terminal.

"Dari tanggal 7-24 Juni kita jaga 24 jam. Semua pusat kegiatan masyarakat, mulai dari stasiun, terminal, tempat rekreasi ini semua dalam rangka operasi ketupat 2018," ujarnya.

Ia menambahka keberadaan anggota Brimob juga hanya membantu dari keamaan kepolisian yang telah disiapkan oleh Polres setempat.

"Jadi semakin banyak unsur aparat kepolisian berjaga, semakin masyarakat merasa aman saat melakukan perjalanan mudik," sambung Rongre.

Rongre pun berharap dengan keberadaan anggota Brimob dapat untuk mengantisipasi berbagai kejadian yang bisa terjadi setiap saat.

"Diharapkan dapat memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat yang sedang mudik, serta arus balik nantinya. Langkah ini sekaligus sebagai bentuk pelayanan dan perlindungan pemerintah kepada rakyat,” pungkasnya. (m18)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved