Penggajal Ban di Jalur Gentong, Garut Ditinjau Kapolda Jabar

Dia memprediksi kepadatan volume kendaraan di Jalur Selatan khusunya Jalur Gentong terjadi pada H+2 Lebaran nanti.

Penggajal Ban di Jalur Gentong, Garut Ditinjau Kapolda Jabar
Tribun Jabar
Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengecek kesiapan tim pengganjal ban di jalur Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (12/6/2018) siang. 

WARTA KOTA, BOGOR - Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengecek kesiapan tim pengganjal ban di jalur Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (12/6/2018) siang.

Pengecekan kesiapan dilakuakan dengan menanyakan teknis pengganjalan ban kendaraan saat mengalami kepadatan kepada seorang mitra kepolisian yang di bentuk Satlantas Polres Tasikmalaya Kota tersebut.

Irjen Pol Agung Budi Maryoto, mengimbau pemudik tetap waspada saat melintas di Jalur Gentong, Kabupaten Tasikmalaya.

Baca: Polres Tasikmalaya Siagakan Petugas Pengganjal Ban di Pos Tanjakan Gentong, Garut

Meski pada saat arus mudik di jalur Gentong tidak terlalu terlihat antrean kendaraan yang berarti, namun masyarakat diminta waspada saat arus balik nanti.

Dia memprediksi kepadatan volume kendaraan di Jalur Selatan khusunya Jalur Gentong terjadi pada H+2 Lebaran nanti.

"Justru kepadatan akan terjadi pada saat arus balik di H+2, mungkin juga di tanggal 22, 23,24 Juni nanti," jelasnya saat ditemui di lokasi.

"Adanya tim pengganjal ban ini diharapkan bisa membantu pengendara saat arus mudik maupun balik mendatang, tadi teknisnya sudah betul posisi pengganjal 45 derajat, tidak dibelakang mobil jadi aman," tuturnya.

Meski demikian, Ia mengatakan keterampilan pengemudi dan kelaiaiakan kendaraan sangat mempengaruhi saat melintas jalur yang memiliki beberapa tanjakan dengan tikungan yang panjang ini. (Isep Heri Herdiansah)

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved