Pemudik Jadi Korban Penjambretan Lakukan Aksi Perlawanan Hingga Pelaku Tertangkap

Ponsel korban dirampas oleh pelaku penjambretan yang ternyata pelaku yang datang bersamaan melihat peluang melakukan aksinya.

Pemudik Jadi Korban Penjambretan Lakukan Aksi Perlawanan Hingga Pelaku Tertangkap
The Coverage
Ilustrasi. Jambret mengganas dan mengancam keselamatan warga. 

NASIB malang menimpa dua perempuan yang hendak mudik dari Jakarta ke kampung halamannya di Indramayu, Jawa Barat.

Baru saja sampai Kota Bekasi keduanya dijambret saat di traffic light Rumah Sakit Bella, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi pada Selasa (12/6/2018) dini hari.

Beruntung, pelaku dapat ditangkap setelah ditabrak oleh korban penjambretan itu.

"Iya kejadian Selasa dini hari, pukul 00.00. Kedua korban bernama Mayang Puspita Harum (22) dan Rika Amalana (22), mereka hendak mudik ke Kabupaten Indramayu dari Jakarta untuk mengendarai sepeda motor," kata Kabag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing saat dikonfirmasi, pada Selasa (12/6/2018).

Ilustrasi. Pemudik naik sepeda motor mulai memasuki kawasan Jalan KH Noer Ali, Kalimalang, Kota Bekasi.
Ilustrasi. Pemudik naik sepeda motor mulai memasuki kawasan Jalan KH Noer Ali, Kalimalang, Kota Bekasi. (Warta Kota/Muhamad Azzam)

Kronologis kejadian korban saat itu korban berhenti karena sedang lampu merah.

Korban Mayang yang sedang bermain ponsel untuk membuka aplikasi google maps penunjuk arah menuju kampung halamannya.

Tiba-tiba, ponsel korban dirampas oleh pelaku penjambretan yang ternyata pelaku yang datang bersamaan melihat peluang melakukan aksinya.

"Pelaku saat itu langsung kabur, korban berteriak dan mengejar pelaku lalu menabraknya hingga terjatuh. Saat pelaku ingin kabur lagi, ada warga dan petugas keamanan arus mudik yang langsung menangkap pelaku," ujarnya.

Untuk korban yang jatuh dibawa ke RS Bella untuk mendapatkan peratawan medis. Namun, saat ini posisi korban sudah kembali pulang ke kampung halamannya.

"Korban dapat perawatan, tapi tidak parah mangkanya mereka tidak lama itu langsung pulang mudik. Pihak polsek Bekasi Timur sudah mengamankan satu orang laki-laki sebagai tersangka kasus tersebut," kata Erna.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help