Jessica Iskandar Angkat Tiga Anak Berkebutuhan Khusus

Wanita yang akrab disapa Chika itu mengaku beberapa waktu lalu, bersama dengan gang Girls Squad, menyambangi sebuah Sekolah Dasar (SD)

Jessica Iskandar Angkat Tiga Anak Berkebutuhan Khusus
Warta KOta
Jessica Iskandar 

Budaya sering memberi kepada orang yang membutuhkan, membuat presenter dan bintang film Jessica Iskandar (30) menginginkan terus berbuat kebaikan.

Wanita yang akrab disapa Chika itu mengaku beberapa waktu lalu, bersama dengan gang Girls Squad, menyambangi Sekolah Dasar (SD) Bakti Amanah, yang berisikan anak-anak berkebutuhan khusus.

Saat mendatangi yayasan tersebut, Chika mengatakan dirinya mengangkat tiga orang anak yang berkebutuhan khusus, untuk ia rawat dan biayai kebutuhannya.

"Pas disana itu kita juga ngambil anak asuh kan masing-masing ada yang ngambil. Kalo aku ngambil semampu aku. Aku baru ambil 3 anak , terus yang lain ada yang ngambil 5, dan sebagainya. Kebetulan Jessica kemaren ngambil anak-anak SD," kata Jessica Iskandar.

Hal itu ia katakan Ketika ditemui disebuah Yayasan di kawasan Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (12/6/2018) bersama dengan gang Girls Squad yakni Dr Irene dan Selly.

Ibu satu anak itu menjelaskan bahwa mengasuh dan mengangkat tiga anak-anak berkebutuhan khusus menjadi anaknya, sebagai bentuk syukurnya yang terus bisa bekerja dan mencari uang sendiri.

"Alasannya karena aku merasa bersyukur dikasih rejeki sama Tuhan, dikasih kemudahan buat dapat rezeki yang jalannya lebih mudah. Kenapa engga ketika bisa menyalurkan ke hal lain, mungkin bisa bikin beban orang lebih ringan," ucapnya.

"Jadi yaudah pengin aja yaudah deh seneng bisa ngambil anak asuh," tambahnya.

Bentuk pengasuhan Chika itu adalah memberikan santunan kepada ketiga anak berkebutuhan khusus yang ia angkat menjadi anak.

Namun, Chika tidak mau membuka siapa nama anak-anak berkebutuhan khusus tersebut. Ia hanya mengatakan dua anak perempuan dan satu laki-laki yang ia asuh.

"Selain itu aku senang aja bisa berinteraksi sama mereka, dari dulu aku niatnya punya anak yg berkebutuhan khusus. Kayak aku setiap ngeliat mereka, ngerasa hati aku tuh kayak ikut tersentuh," jelasnya.

Lanjut Chika, alasan mendasar tersentuh dengan anak berkebutuhan khusus, dikarenakan beberapa penggemarnya ada yang memiliki kekurangan seperti anak berkebutuhan khusus.

"Cuma aku dari dulu pernah beberapa kali ketemu orang di jalan kayak berhubungan sama mereka, tiba-tiba di jalan ada yang ngefans sama aku, tapi mereka yah engga tau ya. Aku ngeliat mereka terlalu indah aja," ujar Jessica Iskandar. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help