Jessica Iskandar Ajarkan Kebaikan Sejak Dini Kepada El Barrack

Dia mendidik anaknya untuk terus berbuat baik kepada seksama, dengan mengajarkan putranya, El Barrack Alexander untuk berbagi.

Jessica Iskandar Ajarkan Kebaikan Sejak Dini Kepada El Barrack
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Jessica Iskandar dan El. 

SETIAP ibu punya cara tersendiri, untuk mendidik anak-anaknya dengan tujuan agar buah hatinya bisa tumbuh dengan bekal yang baik dari orangtuanya.

Presenter dan bintang film, Jessica Iskandar (30) mengaku, mendidik anaknya untuk terus berbuat baik kepada seksama, dengan mengajarkan putranya, El Barrack Alexander untuk berbagi kepada yang membutuhkan.

Wanita yang akrab disapa Chika itu mengatakan ia sering mengajak El --sapaan El Barrack Alexander-- ketika ia membuat acara charity, bersama gang nya yaitu Girls Squad.

Terbukti ketika mengadakan acara bakti sosial disebuah Yayasan di kawasan Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (12/6/2018), Chika mengajak El dalam kegiatannya itu.

"Iya memang dari kecil aku diajarkan berbuat baik kepada siapapun. Sehingga sekarang aku pun mengajarkan berbuat baik kepada El, lewat acara charity atau bakti sosial ini," kata Jessica Iskandar Ketika ditemui disebuah Yayasan di kawasan Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (12/6/2018) bersama dengan gang Girls Squad yakni Dr Irene dan Selly.

"Jadi El Barack aku kasih tahu dan belajar untum berbagi sama orang. Kalau kita punya lebih kenapa tidak berbagi, karena berbagi kebahagiaan itu membuat kita lebih bahagia," sambungnya.

Saat dirumah dan mengajak putranya, Chika menjelaskan bahwa El terus bertanya-tanya mengapa dirinya harus ikut, menemani dirinya dalam acara bakti sosial itu.

"Iya dia nanya kenapa kita harus kesana. Terus aku jelasin kalau kita ini sesama manusia, mungkin ada yang berkecukupan, tapi ada yang berkekurangan," ucapnya.

"Ketika kita dikasih jalan yang mudah sama Tuhan, dikasih jalan yang berkecukupan sama Tuhan, ada baiknya alangkah indahnya kita bisa berbagi sama orang lain yang kekurangan atau yang membutuhkan," tambahnya.

Di luar dari itu, Chika menjelaskan bahwa alasan berbuat baik, dikarenakan hal tersebut mampu membuat hidupnya merasa bahagia.

Terlebih ketika ia sedang menerima hal pahit mengenai gagalnya menjaga rumah tangga dengan Ludwig Franz Willibald, dimana Chika pun mendaftarkan pembatalan pernikahan.

"Karena yang aku rasain sih gitu, kayak dulu-dulu zaman aku lagi sedih, terpuruk. Ketika aku berbagi, kesedihan aku tuh enggak ada artinya dibandingin sama orang-orang lain yang lebih menbutuhkan gitu. Jadi membuat aku lebih bersyukur," ujar Jessica Iskandar.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help