Home »

News

» Jakarta

Ini 5 Lokasi Takbir Akbar Anies-Sandi

Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno bakal hadir di setiap lokasi Takbir Akbar yang digelar di lima Kotamadya DKI Jakarta.

Ini 5 Lokasi Takbir Akbar Anies-Sandi
Wartakotalive.com/Rangga Baskoro
Gubernur Anies Baswedan memantau pemudik di Stasiun Senen, Minggu (10/6/2018) 

TIDAK ingin menyurutkan antusiasme warga, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno bakal hadir di setiap lokasi Takbir Akbar yang digelar di lima Kotamadya DKI Jakarta.

Kelima lokasi Takbir Akbar tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yansyah bakal disambangi keduanya terpisah. Namun, pada akhir rute Takbir keliling, keduanya akan bertemu di titik terakhir Takbir Akbar di kawasan Jakarta Barat.

"Jadi sesuai rencana pak Gub (Anies) dan pak Wagub (Sandi) berangkat habis Maghrib dari rumahnya masing-masing, lanjut ke titik lokasi yang ditentukan. Setelah kasih sambutan dan tabuh bedug, mereka menuju titik selanjutnya sampai titik akhirydi Jakarta Barat," ungkapnya ditemui di Kantor Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Selasa (12/6/2018).

Terkait rute, Anies dipaparkannya akan berangkat dari rumah di Jalan Lebak Bulus III, Cilandak, Jakarta Selatan menuju lokasi Takbir Akbar di halaman kantor Walikota Jakarta Selatan. Selanjutnya menuju titik kedua di Masjid Al Islam Petamburan, Tanah Abang Jakarta Pusat. Kemudian Anies menuju titik terakhit di Area CNI sebelah kantor Walikota Jakarta Barat

Sementara Sandi katanya akan berangkat dari rumah pribadi yang berada di Jalan Pulombangkeng Nomor 5, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan menuju titik Takbir Akbar pertama di Masjid Jami' At Taqwa, Jakarta Timur. Selanjutnya rombongan akan menuju Masjid Al Hidayah, Jakarta dan bergabung dengan Anies di titik Takbir Akbar terakhir, Area CNI sebelah kantor Walikota Jakarta Barat.

"Semuanya rute sudah aman, rekayasa lalulintas sudah ada tapi masih tentatif, lihat situasi di lapangan aja nanti. Semuanya aman," tutupnya. (dwi)

Berikut lokasi Takbir Akbar lima Kotamadya pada malam Takbiran, Rabu (14/6/2018) :

1. Jakarta Timur

Masjid Jami' At-Taqwa
Jalan Pisangan Baru Timur Nomor 4, RT 04/09, Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur

2. Jakarta Barat

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help