Home »

Depok

Genangan Air Tak Juga Surut, Dinas PUPR Depok Keruk Kali Pesanggrahan

GENANGAN air merendam Jembatan Bulak Barat di Jalan Kampung Bulak Barat, Cipayung, Depok, sejak lebih dari sepekan terakhir ini.

Genangan Air Tak Juga Surut, Dinas PUPR Depok Keruk Kali Pesanggrahan
WARTA KOTA/BUDI SAM LAW MALAU
Dinas PUPR Depok turunkan satu alat berat keruk Kali Pesanggrahan di sekitar Jembatan Bulak Barat di wilayah perbatasan Pasir Putih, Sawangan dengan Kelurahan Cipayung di Kota Depok.

GENANGAN air merendam Jembatan Bulak Barat di Jalan Kampung Bulak Barat, Cipayung, Depok, sejak lebih dari sepekan terakhir ini.

Akibatnya jembatan dan jalan yang merupakan penghubung wilayah Cipayung dan Pasir Putih itu sulit dilintasi kendaraan.

Sebab tinggi genangan bisa mencapai selutut kaki orang dewasa. Penyebabnya adalah luapan air dari Kali Pesanggrahan.

Karenanya untuk kesekian kalinya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok kembali melakukan pengerukan dan normalisasi Kali Pesanggrahan di sekitar jembatan hingga ke bagian kali di dekat TPA CIpayung.

Pengerukan yang dilakukan mulai Senin (11/6/2018) sampai Rabu (13/6/2018) besok itu diharapkan membuat genangan air di sana surut.

"Sehingga diharapkan saat Lebaran nanti, genangan air sudah tidak ada lagi dan jalan atau jembatan bisa dilintasi kendaraan," kata Kepala Dinas PUPR Manto Jorghi, kepada Warta Kota, Selasa (12/6/2018).

Ia mengatakan pengerukan normalisasi kali di wilayah itu dilakukan dengan menurunkan satu ekskavator amphibi milil Dinas PUPR.

"Jadi pengerukan kami lakukan sejak Senin kemarin dan direncanakan sampai Rabu (13/6/2018-red) besok. Setelah itu libur Lebaran, dan pengerukan akan dilanjutkan kembali Selasa 19 Juni mendatang sampai selesai," kata Manto yang sempat memantau langsung normalisasi kali, Selasa (12/6/2018) pagi.

Ia berharap saat Lebaran nanti, genangan air di sana tidak ada dan ruas jalan serta jembatan dapat dilintasi kedaraan secara nyaman oleh warga yang berlebaran.

"Di anggaran belanja tambahan atau ABT 2018, nanti akan ditambah satu alat berat lagi untuk pengerukan Kali Pesanggrahan di sana," kata Manto.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help