Asian Games 2018

Erick Thohir Tegaskan Tidak ada Tiket Gratis di Asian Games 2018

Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang, Agustus mendatang sudah banyak dinanti oleh calon pendukung semua negara.

Erick Thohir Tegaskan Tidak ada Tiket Gratis di Asian Games 2018
Warta Kota/Gisesya Ranggawari
Dari kiri ke kanan: Sarman Simanjorang, Direktur Tiketing INASGOC, Karo Jianstra Sops Mabes Polri Brigjen Pol Adnas, Ketua INASGOC, Erick Thohir, CEO KiosTix, Ade Sulistioputra 

ASIAN Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang, Agustus mendatang sudah banyak dinanti oleh calon pendukung semua negara.

Tidak terkecuali para pendukung tuan rumah yang akan mendukung atlet-atlet Merah Putih berlaga di pentas olahara tebesar se-Asia ini.

Sempat beredar kabar bahwa nantinya pelajar diliburkan untuk mendukung, memeriahkan dan menonton atlet-atlet tuan rumah yang bertanding.

Namun, menurut Ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) sebagai Ketua Pelaksana, pelajar itu tidak diberikan tiket gratis.

Melainkan menurut Erick, INASGOC bekerja sama dengan institusinya dalam hal ini sekolah-sekolah untuk mengalokasikan tiket Asian Games 2018.

"Sekali lagi, tidak ada tiket gratis. Yang ada kita kerjasama dengan beberapa institusi untuk menggerakan pelajar," kata Erick kepada wartawan termasuk Warta Kota dalam jumpa pers, Senin (11/6/2018) di Kantor INASGOC, Senayan.

Dengan tidak menggratiskan tiket ini dimaksudkan untuk menjaga keamanan level 1 yang akan diterapkan pada Asian Games nanti.

Jadi mencegah siapa saja bisa memasuki venue, nantinya pun yang membeli tiket harus menyertakan data diri untuk kemudian di data oleh petugas.

"Ini karena kemanan juga, kita pakai tingkat kemananan level 1 internasional. Saya juga tidak mau posisinya Asian Games jadi gratisan," papar mantan pemilik saham Inter Milan.

Selain itu, pada jumpa pers juga INASGOC merilis harga tiket bekerja sama dengan perusahaan tiketing, KiosTix.

Halaman
12
Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help