Home »

News

» Jakarta

Capaian OK OCE per Juni 2018 Bikin Sandi Sebut Era Jakartanomics

Capaian OK OCE Per Juni 2018 membuat Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menyebut kini era Jakartanomics.

Capaian OK OCE per Juni 2018 Bikin Sandi Sebut Era Jakartanomics
Warta Kota/Vini Rizki Amelia
BPJS Ketenagakerjaan melepas peserta mudik gratis dari 6 titik. Di Jakarta, pemudik yang pulang kampung secara gratis dilepas langsung oleh E Ilyas Lubis selaku Direktur Kepesertaan BPJS TK dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (9/6/2018). 

ANGGOTA OK OCE sudah 30.000 sampai Juni 2018. Wakil Gubernur DKI Jakarta optimis dapat mengurangi kemiskinan dan pengangguran.

Sandi menyatakan OK OCE sebagai Jakartanomics, akses kebangkitan ekonomi Jakarta.

Jakartanomics yang berarti Jakarta Economics katanya merupakan istilah lain dari pesatnya geliat usaha sekaligus kebangkitan ekonomi saat ini. OK OCE yang kini berevolusi menjadi OK OCE 4.0 berhasil menumbuhkan kesadaran masyarakat Ibu Kota untuk merintis usaha.

"Evolusi OK OCE 4.0 kita luncurkan, ini mudah-mudahan menjadi Jakartanomics yang bisa menyelesaikan permasalahan lapangan kerja," ungkapnya kepada wartawan di Rumah Makan Simpang Raya Gambir, Jakarta Pusat pada Senin (11/6/2018) malam.

Hal tersebut diungkapkannya sejalan dengan fokus Jakartanomics yang menyasar pengentasan kemiskinan, pengangguran serta stabilitas pangan. Sementara berdasarkan data dari Biro Perekonomian DKI Jakarta, kumlah pengusaha baru pun kian bertambah, yakni sebesar 5,5 persen dari total penduduk Ibu Kota.

"Sedikit update dari Bu Sri (Kepala Biro Perekonomian DKI Jakarta) tadi triwulan pertama 2018, Jakarta meraih percepatan pertumbuhan ekonomi di atas pertumbuhan nasional dan kita berhasil mencetak sekitar 30.000 lebih lapangan kerja baru dalam triwulan pertama di tahun 2018," jelasnya.

"Ini yang kita patut syukuri dan alhamdulillah juga usaha kecil menengah, pedagang kecil mandiri bertumbuh sekitar 5,5 persen," tambahnya menegaskan.

Walau begitu, Sandi mengingatkan kepada seluruh pihak untuk tidak terlena dengan pencapaian. Sebab, prestasi tersebut merupakan awalan atas visi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengentaskan kemiskinan yang kini masih menjerat warga Ibu kota.

"Nah kita tidak boleh lengah, tidak boleh terlena dengan pertumbuhan ini. Harus kita genjot terus. Oleh karena itu kita launching OK OCE 4.0 dan Jakartanomics hari ini. Kita harapkan ada percepatan nanti setelah lebaran," tutupnya. 

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help