Mudik 2018

Tiap Hari Ratusan Sepeda Motor Siap Dikirim via Jalur KA Pulau Jawa

Permintaan pengiriman sepeda motor melonjak sejak awal Juni. Bahkan konsumen harus mengantre agar motornya bisa dikirim.

Tiap Hari Ratusan Sepeda Motor Siap Dikirim via Jalur KA Pulau Jawa
Istimewa
RATUSAN motor yang siap dikirim menggunakan moda kereta api di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin (11/6/2018). 

BANYAKNYA masyarakat yang mendapat kesempatan mudik gratis menjadi berkah untuk jasa pengiriman sepeda motor di sekitar Stasiun Pasar Senen.

Salah satunya PT Lintas Nusantara Perdana di Jalan Bungur Raya, Senen Jakarta Pusat. Putra selaku karyawan mengaku kebanjiran pengiriman sepeda motor menjelang lebaran.

Dalam sehari ia bisa mempacking ratusan sepeda motor untuk dikirim ke berbagai kota di Pulau Jawa.

"Hari ini ada 300an sepeda motor yang harus dikirim, tapi sebagian sudah diangkut kereta pagi," ujar Putra di lokasi, Senin (11/6/2018).

Padahal biasanya tempat ini hanya mengirim dua hingga 10 motor saja dalam sehari.

"Biasanya ngga tentu, paling banyak ya 10 motor. Kadang-kadang juga cuma dua," katanya.

Ia mengatakan mulai banyaknya pemudik yang mengirimkan motornya sejak awal Juni, bahkan mereka harus mengantre agar motornya bisa dikirim.

"Ada yang sudah naro dari tanggal tujuh, karena orangnya pulang kampung tanggal sembilan dapat mudik gratis. Sementara motornya baru dikirim sore ini karena full jadi harus ngantre," katanya.

Biaya pengiriman tergantung jenis dan hanya bisa untuk kota di Pulau Jawa saja, kisarannya mulai Rp 450.000 hingga Rp 800.000 permotor.

"Cuma bisa Pulau Jawa saja. Kalau motor bebek, kayak Beat, Supra atau Vario kita kena harga Rp 450.000 sedangkan Kalau motor gede seperti Vixion atau Ninja bisa kena Rp 800.000," ucapnya.

Persyaratannya mudah yang pasti setiap motor harus memiliki pegangan belakang, menyerahkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Tanda Nomor Kendaraa (STNK) asli dan kunci motor.

Pemilik bisa mengambil motor di Stasiun terdekat dengan kampung halamannya dengan menyerahkan bukti pembayaran. (M16)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved