Spesialis Pencuri Rumsong di Bekasi Ditembak Polisi

SATU dari dua spesialis pencuri rumah kosong (rumsong) di Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi ditembak polisi.

Spesialis Pencuri Rumsong di Bekasi Ditembak Polisi
WARTA KOTA/FITRIYANDI AL FAJRI
Satu dari dua spesialis pencuri rumah kosong (rumsong) di Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi ditembak polisi. Tersangka, EF (28) terpaksa ditembak betis kirinya karena melawan petugas saat ditangkap. 

SATU dari dua spesialis pencuri rumah kosong (rumsong) di Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi ditembak polisi.

Tersangka, EF (28) terpaksa ditembak betis kirinya karena melawan petugas saat ditangkap. Sementara rekannya berinisial I (34) langsung menyerah saat melihat EF ambruk diterjang peluru.

Kepala Kepolisian Sektor Bantargebang, Komisaris Siswo, mengatakan EF ditembak saat polisi tengah melakukan pengembangan kasus.

Awalnya polisi mengamankan I usai membobol rumah korban, Iman Santoso (43) di Perum Pondok Timur Indah RT 06/15, Mustikasari, Mustikajaya, Kota Bekasi pada Jumat (8/6/2018) lalu.

Kepada polisi, I kemudian membeberkan tempat persembunyian EF di wilayah Bantargebang. Namun saat rumah kontrakannya digrebek, EF melakukan perlawanan dan berusaha kabur.

Bahkan tembakan peringatan ke udara yang dilepas anggota, diacuhkan EF. "Akhirnya anggota melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak betisnya sampai dia ambruk," ujar Siswo di kantornya Jalan Raya Siliwangi KM 10, pada Senin (11/6/2018).

Siswo mengatakan, EF merupakan residivis dengan kasus yang sama. Jaringan mereka sudah berjalan selama empat tahun dan daerah sasarannya tidak hanya di Bekasi, namun di DKI Jakarta. "Uang hasil kejahatan digunakan untuk foya-foya dan kebutuhan hidup," ungkapnya.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan yang bakal dihukum penjara di atas lima tahun. 

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help