Sejumlah 14500 Unit Apartemen Diserahkan Desember 2018

Meikarta diklaim memiliki fasilitas kawasan hunian terbaik di Indonesia karena didesain modern yang menjawab kebutuhan kaum urban.

Sejumlah 14500 Unit Apartemen Diserahkan Desember 2018
istimewa
Pengembang kawasan Kota Mandiri Meikarta mulai Sabtu (19/8) hingga Minggu (27/8/2017) menggelar Meikarta Music Festival di kawasan taman Central Park. The Central Park Meikarta merupakan taman ruang terbuka hijau seluas 100 ha yang terdapat danau seluas 25 ha. 

LIPPO Group memastikan 14.500 unit apartemen dari 18 tower di Meikarta, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi bakal diserahterimakan kepada pelanggan pada Desember 2018. Proses serah terima ditargetkan bakal rampung hingga Februari 2019.

Direktur Komunikasi Lippo Group, Danang Kemayan Jati mengatakan, lembaganya berkomitmen dalam mengembangkan mega proyek Meikarta. Dari 92 tower yang direncanakan bakal dibangun, sebanyak 18 tower akan diserahkan kepada konsumen.

"Kami berupaya keras membangun Meikarta sebagai kota baru yang akan membawa kehidupan yang lebih baik ke masyarakat Indonesia," kata Danang berdasarkan siaran pers yang diterima pada Senin (11/6/2018).

Selain fokus membangun hunian, Meikarta juga berfokus membangun kawasan komersial seluas 1,5 juta meter persegi di area central Park. Perusahaan asal China yakni China State Construction Engineering Corporation (CSCEC) yang ditunjuk menjadi kontraktor pembangunan Meikarta, sampai saat ini terus melakukan pekerjaan konstruksi. 


Adapun dasar penunjukkan CSCEC sebagai kontraktor karena memiliki pengalaman dalam bidang infrastruktur, apalagi pernah mendapat tugas membangun Kota Shenzhen.

"Dengan perencaanaan yang matang, kota baru Meikarta akan memiliki infrastruktur yang lengkap serta modern, seperti layaknya kota besar lain di dunia," imbuhnya.

Meikarta diklaim memiliki fasilitas kawasan hunian terbaik di Indonesia, karena didesain modern yang menjawab kebutuhan kaum urban.

Mereka yang tinggal di Meikarta bisa merasakan berbagai fasilitas, mulai areal hijau Central Park, tujuh pusat perbelanjaan, pusat kesehatan, opera theater dan art centre, hingga perguruan tinggi tingkat global.

Bahkan, koridor di sisi Timur Jakarta ini, telah menjadi pusat perhatian pemerintah pusat, dengan dilakukannya pembangunan infrastruktur di kawasan ini.

Misalnya, Kereta api cepat Jakarta-Bekasi-Cikarang-Bandung dengan investasi Rp 65 trilliun, pembangunan Patimban Deep Seaport bernilai Rp 40 trilliun, pembangunan lapangan terbang baru 'Kertajati International Airport' bernilai Rp 23 trilliun, pembangunan APM Monorail menyatukan tujuh kota baru di sekitar Meikarta dan pembangunan Tol Jakarta-Cikampek Elevated Highway bernilai Rp 16 trilliun.

Perlu diketahui, Meikarta merupakan proyek dengan total nilai proyek melebihi Rp 278 trilliun. Proyek ini merupakan investasi Lippo terbesar yang pernah dikerjakan selama 67 tahun sejarah berdirinya kelompok ini. 

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help