Pajak Kendaraan Bakal Mendapatkan Dispensasi Selama Cuti Lebaran

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Dirlantas Polda Metro Jaya memberikan dispensasi pajak.

Pajak Kendaraan Bakal Mendapatkan Dispensasi Selama Cuti Lebaran
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Ilustrasi. Pelayanan di Samsat Daan Mogot, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. 

KEPALA Unit Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (PKB BBNKB) Kota Administrasi Jakarta Barat, Eling Hartono, akui selama cuti lebaran pelayanan Samsat di Daan Mogot Jakarta Barat ditutup.

Tetapi, pihak dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Dirlantas Polda Metro Jaya memberikan dispensasi pajak ke pemilik kendaraan.

"Pemilik kendaraan bisa membayar pajak pada 21 Juni 2018 memdatang. Libur cuti lebaran di tahun ini sampai 20 juni. Maka, pembayaran di tanggal 21 Juni 2018 (Pajak) itu tak dikenakan denda keterlambatan," kata Eling, Senin (11/6/2018).

Eling berharap, para pemilik kendaraan segera membayar pajak kendaraannya apabila sudah jatuh tempo.

"Saya cuma mengimbau, agar masyarakat itu segera membayar pajak kendarannya, apabila sudah jatuh tempo. Kami membuka pelayanan kembali pada 21 Juni 2018 mendatang," papar Eling.

Sementara, Kombes Pol Yusuf, Dirlantas Polda Metro Jaya mengatakan, seluruh gerai Samsat dipastikan akan menutup pelayanan selama di momen cuti lebaran.

Dipastikan, pada tanggal 21 Juni 2018 mendatang peyanan akan dibuka kembali.

"Dipastikan akan terjadi peningkatan di dalam pelayanan. Walaupun begitu, kami pun segera memaksimalkan pelayanan e-Samsat dan juga Samling (Samsat Keliling)," jelasnya.

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved