KPAI Akan Rehabilitasi Belasan Siswa SDN Korban Guru Cabul di Depok

KPAI memastikan akan berupaya merehabilitasi belasan siswa SDN di Cimanggis, Depok yang menjadi korban pencabulan gurunya sendiri.

KPAI Akan Rehabilitasi Belasan Siswa SDN Korban Guru Cabul di Depok
Tribunnews.com
Ilustrasi pencabulan atau pelecehan seksual.

KOMISI Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) memastikan akan berupaya merehabilitasi belasan siswa SDN di Cimanggis, Depok yang menjadi korban pencabulan gurunya sendiri.

Guru cabul itu adalah WAR (23) guru bahasa Inggris di sekolahnya tersebut.

Hal itu diungkapkan Komisioner KPAI Bidang Pendidikan, Retno Listyarti, Senin (11/6/2018).

Menurut Retno dalam rangka mendalami kasus dugaan kekerasan seksual yang dilakukan oknum guru WAR terhadap sejumlah siswa SD di Depok, maka KPAI akan menurunkan tim untuk pengawasan.

"Hari ini kami akan bertemu dengan Kapolresta Depok untuk meminta penjelasan terkait progres penanganan kasus dan mendiskusikan langkah berikutnya,' kata dia.

Terutama kata Retno adalah untuk penanganan rehabilitasi para korban. "KPAI juga berencana bertemu dengan pelaku," katanya.

Menurut Retno penanganan anak-anak korban pencabulan itu mesti dilakukan berkesinambungan dan komperehensif. Agar nantinya tidak mengganggu perkembangan kejiwaan mereka ke depannya.

Sampai saat ini kata Retno dari informasi polisi ada 13 siswa laki-laki di SDN di Cimanggis itu yang menjadi korban guru WAR.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help