Pertemuan Trump dan Kim

Kim Jong Un Nginap di Hotel Bertarif Rp 100 Juta Semalam, Ini Fasilitasnya

Hotel ini memiliki 299 kamar dan suite yang dilengkapi lampu gantung kristal buatan tangan dan karya seni..

Kim Jong Un Nginap di Hotel Bertarif Rp 100 Juta Semalam, Ini Fasilitasnya
theluxtraveller.com
HOTEL St Regis, Singapura 

SALAH satu hal yang menarik perhatian dalam pertemuan Kim Jong Un dan Presiden AS Donald Trump di Singapura, Selasa (12/6/2018) adalah hotel tempat pemimpin Korut itu menginap.

Setelah muncul sejumlah spekulasi, pada Minggu (10/6/2018), pemimpin Korea Utara (Korut) itu akhirnya memilih untuk menginap di Hotel St Regis yang tak jauh dari pusat belanja Orchard Road.

Seperti dilansir dari CNN, Kim Jong Un tiba di hotel itu pada pukul 15.40 waktu setempat. Setidaknya 20 orang pengawal yang mengenakan lencana merah sudah berada di hotel mewah itu.

Mereka bersiaga di sejumlah posisi strategis, beberapa dari mereka naik ke lantai atas agar bisa mengawasi ruang lobi.

Baca: Pertemuan Pertama Baru Besok, Korut Sudah Undang Trump Pertemuan Kedua

Bersama dengan personel kepolisian Singapura, pasukan "paspampres" Korea Utara membentuk pagar betis di sekitar pintu masuk agar publik tak bisa mencuri pandang ke arah Kim Jong Un.

Kim langsung menuju ke elevator hotel tanpa menyapa siapa pun di lobi. Tak lama kemudian rombongan pejabat Korea Utara, termasuk adik perempuannya Kim Yo Jong, tiba di hotel.

Sekarang mari kita bicara soal hotel St Regis yang dikenal sebagai salah satu hotel mewah di Singapura. Hotel ini memiliki 299 kamar dan suite yang dilengkapi lampu gantung kristal buatan tangan dan karya seni ditambah jajaran pelayan St Regis yang terkenal.

Baca: Jepang Kirim Utusan ke Pertemuan Donald Trump - Kim Jong Un

Kim diduga kuat menginap di presidential suite seluas 335 meter persegi yang terletak di lantai paling atas hotel ini. Kamar mewah ini dilengkapi panel-panel sutra buatan tangan, sebuah piano, dan beberapa karya seni ternama.

Selain kamar tidur utama, suite ini dilengkapi ruang tamu, ruang makan, kantor, dan ruang kebugaran. Tersedia juga teras yang membuat Kim bisa menyaksikan Taman Botani Singapura.

Di teras ini juga seorang koki khusus bisa menyiapkan santapan bagi Kim dan tamunya, dengan kapasitas 12 orang tamu.

Lalu berapa tarif presidential suite ini? Tentu saja tergantung tanggal menginap, tetapi rata-rata jika Anda ingin menginap di tempat ini siapkan 7.000 sampai 9.000 dolar AS atau Rp 97 juta-Rp 125 juta semalam.

Jika bosan di kamar, Kim bisa saja bersantap di satu dari enam restoran yang tersedia, termasuk yang menyajikan makanan khas Perancis.

Baca: 30an Kendaraan Kawal Trump untuk Makan Siang dengan PM Singapura di Istana

Bila ingin menghangatkan perut, Kim bisa mampir ke Astor Bar dan memesan minuman khas St Regis, Bloody Mary.

Di setiap hotel St Regis di seluruh dunia, mereka menawarkan minuman ini dengan ciri khas lokal. Di Singapura, St Regis menyajikan Chilli Padi Mary, yang terinspirasi dengan warisan kuliner Singapura. (Ervan Hardoko)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kamar Hotel Tempat Kim Jong Un Menginap Bertarif Rp 97 Juta Semalam"

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help