Mudik Lebaran 2018

Kendaraan Dinas PNS Mudik Bisa Dititipkan di Balai Kota Depok

Salah satu tempat yang bisa dijadikan tempat menitipkan kendaraan dinas adalah gedung parkir Balai Kota Depok.

Kendaraan Dinas PNS Mudik Bisa Dititipkan di Balai Kota Depok
panoramio.com
ilustrasi tempat parkiran mobil yang bisa dijadikan sebagai koridor burung. Banyak ditumbuhi pohon-pohon rindang 

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Depok mengikuti arahan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB) yang melarang seluruh pegawai negeri sipil (PNS) atau apratur sipil negara (ASN) di Pemkot Depok, mengunakan kendaraan dinas untuk mudik Lebaran tahun ini.

Karenanya, setiap kendaraan dinas yang diberikan kepada ASN Pemkot Depok tertentu selama ini, diharapkan dititipkan di tempat aman selama mereka mudik ke kampung halaman.

Salah satu tempat yang bisa dijadikan tempat menitipkan kendaraan dinas adalah gedung parkir Balai Kota Depok.

Tempat inilah yang paling disarankan kepada ASN yang mudik untuk menitipkan kendaraannya.

"Jadi bisa dititipkan di gedung parkir Balai Kota Depok, untuk semua kendaraan dinas para ASN Pemkot Depok yang mudik," kata Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, Senin (11/6/2018).

Menurutnya untuk penitipan kendaraan dinas ASN ini maka tanggungjawab, pendataan dan keamanannya dikordinasikan antara Satpol PP Depok, Dishub Depok, dan Sekda Bagian Umum Pemkot Depok.

"Ada petugas keamanan atau Satpol PP Depok yang piket dan bergantian bertugas menjaga di sana," kata Pradi.

Kepala Satpol PP Depok Yayan Arianto menuturkan dari kordinasi pihaknya bersama Dishub Depok, maka penitipan kendaraan ASN yang mudik ditetapkan diparkir di gedung parkir Balai Kota Depok.

"Untuk tanggung jawab pendataan kendaaran dinas yang dititip atau parkir di gedung parkir, menjadi tanggung jawan Dishub Depok selama masa mudik," kata Yayan, Senin (11/6/2018).

Namun untuk keamanan dan keluar masuk semua kendaraan di area Balai Kota Depok hingga gedung parkirnya, tambah Yayan akan menjadi tanggung jawab Satpol PP Depok, selama musim mudik atau libur Lebaran.

"Jadi operasionalnya nanti, akan tetap ada petugas Satpol PP yang piket dan bertugas, selama masa libur Lebaran ini," kata Yayan.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved