Advertorial

Jasa Raharja Fasilitasi 2.432 Pemudik Naik KA Gratis

Mudik lebaran dengan mengendarai sepeda motor kerap menjadi pilihan masyarakat karena berbiaya murah

Jasa Raharja Fasilitasi 2.432 Pemudik Naik KA Gratis - keluarga-muhammad-heri-peserta-mudik-gratis-jasa-raharja-moda-ka-kloter-2-menuju-surabaya_20180611_182357.jpg
Keluarga Muhammad Heri, peserta mudik gratis Jasa Raharja moda KA kloter 2 menuju Surabaya, Kamis (7/6).
Jasa Raharja Fasilitasi 2.432 Pemudik Naik KA Gratis - jasa-raharja-2_20180611_182353.jpg
Direktur Utama PT Jasa Raharja, Budi Rahardjo, saat melepas peserta mudik gratis menggunakan mode Kereta Api di Stasiun Pasar Senen Jakarta Pusat, Kamis (7/6).

WARTA KOTA, JAKARTA - Mudik lebaran dengan mengendarai sepeda motor kerap menjadi pilihan masyarakat karena berbiaya murah. Meski cara itu rawan kecelakaan, jumlah pemudik model ini setiap tahun meningkat.

Atas dasar ini lah, PT Jasa Raharja ikut andil dalam menekan angka kecelakaan pemudik sepeda motor melalui fasilitas mudik gratis. Bentuk kepedulian PT Jasa Raharja, salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), itu dilakukan dengan memberangkatkan 2.432 pengendara motor menggunakan kereta api pada Kamis (7/6) dan Jumat (8/7) dengan masing-masing dua kloter.

Pelepasan para peserta Mudik Gratis Bersama BUMN itu dilakukan langsung oleh Direktur Utama PT Jasa Raharja, Budi Rahadrjo pada Kamis (7/6). Kloter pertama berjumlah 608 pemudik naik KA Jaka Tingkir tujuan Stasiun Purwosari, Solo, Jawa Tengah berangkat pukul 12.00. Sementara kloter dua berjumlah 608 pemudik naik KA Jayabaya tujuan Stasiun Pasar Turi, Surabaya, Jawa Timur berangkat pukul 13.00.

Budi mengungkapkan, selama empat musim mudik lebaran berturut-turut, keseluruhan peserta mudik gratis khusus pengendara sepeda motor dari PT Jasa Raharja naik KA mencapai 11.592 orang. Peserta diangkut dengan 37 rangkaian menuju 16 kota tujuan. "Naik 85 persen dari tahun sebelumnya yang hanya 6.262 orang, ini bukti bahwa BUMN hadir untuk negeri," ujar Budi di St Pasar Senen, Kamis (7/6).

Budi menyebutkan, pengalihan pemudik bersepeda motor menggunakan kereta api dimaksudkan agar jumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor berkurang. “Serta dapat menekan angka kecelakaan dan fatalitas korban di jalan. Kami berharap

para pemudik dapat selamat sampai tujuan dan bisa berkumpul berasama keluarga pada Hari Raya Idul Fitri 1439 H,” kata Budi.

Sementara itu, Kepala Humas Jasa Raharja, M Iqbal Hasanuddin mengatakan dua kloter lain diberangkatkan pada Jumat (8/6), yakni pukul 12.00 dan pukul 18.15. "Jumlahnya sama 1.216 peserta tujuannya ke Stasiun Purwosari dan Stasiun Malang," kata Iqbal.

Selain itu, lanjut Iqbal, PT Jasa Raharja juga membekali kaos, topi, roti, obat-obatan dan asuransi untuk kenyamanan dan keamanan para peserta.

Proses mudah

Wajah Pasiman (47) semringah meski cuaca di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Kamis (7/6) cukup panas. Terlebih dirinya sedang berpuasa. Meski begitu terpancar rasa bahagia karena dirinya sebentar lagi diberangkatkan ke kampung halamnnya naik kereta api.

Halaman
1234
Editor: Andy Prayogo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved