Indonesia Raya Berkumandang di Kejuaraan Dunia Balap Motor Supersport Seri Ceko

Balapan yang digelar di Sirkuit Brno sudah dipimpin Galang sejak start lantaran sebelumnya memang meraih pole position di kualifikasi

Indonesia Raya Berkumandang di Kejuaraan Dunia Balap Motor Supersport Seri Ceko
Yamaha Indonesia
Galang Hendra Pratama pada balapan WSSP300, di Sirkuit Brno, Ceko, Minggu (10/6/2018) waktu setempat 

Pembalap Yamaha perwakilan Indonesia di WSSP300 atau Kejuaraan Dunia Balap Motor Supersport, Galang Hendra Pratama, berhasil meraih juara seri Ceko, Minggu (10/6/2018) sore waktu setempat.

Balapan yang digelar di Sirkuit Brno itu memang sudah dipimpin Galang sejak start lantaran sebelumnya memang pembalap 19 tahun itu meraih pole position di kualifikasi.

Pembalap yang membela tim bLU cRU Charge itu finish pertama dengan menyisakan balapan beberapa putaran saja.

Balapan terpaksa terhenti akibat red flag yang dikeluarkan stewards karena ada insiden kecelakaan.

Galang Hendra Pratama pada balapan WSSP300, di Sirkuit Brno, Ceko, Minggu (10/6/2018) waktu setempat
Galang Hendra Pratama pada balapan WSSP300, di Sirkuit Brno, Ceko, Minggu (10/6/2018) waktu setempat (Yamaha Indonesia)

Dengan dihentikannya balapan, Galang yang memimpin sejak start otomatis langsung meraih podium pertama di WSSP300 seri Ceko ini dan berhasil membuat Lagu Kebangsaan Indonesia Raya berkumandang.

Sebelumnya, Galang membuat start yang apik dan meninggalkan para rivalnya 1,390 detik atas Carrasco yang berada di posisi ke-2.

Atas hasil ini Galang berhasil mecetak dua sejarah, yaitu menjadi Pole Position pertama sebagai orang non-Eropa, dan yang kedua menjadi orang Indonesia pertama yang meraih WSSP300 seri Ceko.

Dengan raihannya ini, pembalap asal Yogyakarta itu pun senang, bersyukur dan tidak lupa berterima kasih pada semua rekan yang mendukung dirinya.

"Alhamdulillah. Hari ini saya mendapatkan posisi pertama di race. Saya sangat senang sekali. Dari awal lap pertama saya memang sudah push sampai unggul 2 detik" kata Galang dikutip dari Yamaha Indonesia.

"Terima kasih untuk keluarga, sponsor, fans dan teman-teman semua yang mendukung." Sambungnya.

Setelah ini, pembalap yang mengenakan nomor 55 di motornya itu akan berlaga di seri lanjutan WSSP300, yaitu sirkuit Misano, Italia.

Sirkuit ini kini terkenal dengan nama Misano Marco Simoncelli Sirkuit untuk mengenang jasa pembalap Honda asal Italia itu yang meninggal saat balapan di Sepang, Malaysia 2011 lalu.

"Di Misano saya akan tetap berikan yang terbaik dan mencoba menjaga fokus seperti hari ini." Kata Galang lagi.

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help