Piala Dunia 2018

FIFA Akan Segera Bahas Penambahan Peserta Piala Dunia

Beberapa kabar menyebutkan, ada yang tak ingin bahasan tersebut diperbincangkan pada Kongres FIFA di Moskow pada Rabu (13/6/2018) mendatang.

FIFA Akan Segera Bahas Penambahan Peserta Piala Dunia
Antaranews.com
Logo Piala Dunia 2018 di Rusia. (fifa.com) 

GIANNI Infantino, Presiden FIFA menyatakan bahwa pembahasan tentang penambahan peserta pada ajang Piala Dunia akan segera dibahas dalam waktu terdekat.

Akan tetapi, beberapa kabar menyebutkan, ada yang tak ingin bahasan tersebut diperbincangkan pada Kongres FIFA di Moskow pada Rabu (13/6/2018) mendatang.

Diketahui, Piala Dunia 2026 nanti menjadi kali pertama digelarnya ajang akbar tersebut dengan jumlah 48 peserta.

Hal tersebut menjadi tak biasa mengingat selama ini hanya diikuti oleh 32 peserta saja.

“Sejauh ini kami hanya menggunakan 32 tim untuk mengikuti Piala Dunia 2022 di Qatar pada 20 November dan 18 Desember. Ini adalah keinginan 10 asosiasi, bukan FIFA. Mereka menyatakan pada saya untuk memikirkan penawaran mereka tersebut,” kata Infantino seperti dikutip dari Football5star.

Baca: Arema FC Akan Lepas 8 Pemain

Pria asal Swiss tersebut berjanji akan menggendakan pembahasan tersebut secepat mungkin. Salah satunya pada Kongres FIFA terdekat nanti meski ia tak tahu bagaimana teknis pembahasan tentang 48 peserta itu.

“Lebih dekat lebih baik. Ini harus segera diputuskan sebelum bergulirnya pertandingan kualifikasi Piala Dunia,” jelasnya.

“Namun, ini masih prematur untuk membicarakan detail soal 48 peserta itu. FIFA akan membicarakanya dengan tuan rumah selaku penyelenggara dan kita akan lihat hasilnya.”

Sejauh ini, ada Maroko yang siap mengikuti proses Bidding Piala Dunia 2026. Mereka akan berhadapan dengan Amerika Serikat – Meksiko – Kanada yang juga ingin menjadi tuan rumah.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help