Depok Siapkan Opsi Sewa Gudang karena Hambatan Akses Jalan Kecamatan Limo

Jika sampai menjelang 27 Juni saat Pilgub Jabar digelar, akses jalan masih juga dipagar, maka distribusi logistik akan terganggu.

Depok Siapkan Opsi Sewa Gudang karena Hambatan Akses Jalan Kecamatan Limo
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Akses jalan ke Kantor Kecamatan Limo, Kota Depok, ditutup pagar beton selama 3 pekan terakhir ini. Penutupan dilakukan warga yang mengklaim sebagai pemilik lahan yakni Suganda, sejak Selasa (10/4/2018) lalu dan masih terjadi hingga Jumat (4/5/2018). 

Pemagaran akses jalan ke Kecamatan Limo, Depok, dengan drum yang dibeton sejak April lalu oleh Suganda, warga yang mengklaim pemililk lahan, dipastikan akan mengganggu distribusi logistik Pilgub Jabar di Kecamatan Limo.

Jika sampai menjelang 27 Juni saat Pilgub Jabar digelar, akses jalan masih juga dipagar, maka distribusi logistik akan terganggu.

Sebab dengan pemagaran di sekitar 25 meter jalan dari gerbang kantor kecamatan, maka kendaraan roda empat tidak dapat masuk.

Sehingga kendaraan yang membawa logistik Pilgub mulai dari kotak suara, surat suara, formulir dan lainnya, akan tertahan.

Padahal semua logistik Pilgub Jabar mesti masuk ke Kantor Kecamatan Limo dan disimpan di sana terlebih dahulu, sebelum didistribusikan ke kelurahan dan TPS.

Belum lagi saat pengumpulan dan penghitungan suara atau pleno tingkat kecamatan digelar.

Karenanya untuk mengatasi hal itu, Pemkot Depok menyiapkan opsi alernatif lain.

"Kami akan sewa gudang atau tempat khusus, yang tak jauh dari Kecamatan Limo, untuk menyimpan logistik Pilgub Jabar," kata Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna kepada Warta Kota, Senin (11/6/2018).

Dengan begitu kata Pradi, maka distribusi logistik Pilgub Jabar untuk Kecamatan Limo diharapkan tidak akan terganggu. "Jadi seperti itu opsi alternatifnya, jika sampai saat pendistribusian logistik Pilgub Jabar, akses jalan masih dipagar," kata Pradi.

Gudang atau tempat khusus katanya akan menjadi tempat penyimpanan logistik Pilgub Jabar dari tingkat kota, sebelum didistribusikan lagi ke setiap kelurahan dan TPS.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help