Target Pembalap Asal Yogyakarta di Kejuaraan Dunia SuperSport #WorldSSP300

PEMBALAP motor asal Yogyakarta yang ikut serta di gelaran balap bergengsi World SSP300 atau Kejuaraan Dunia SuperSport memasang target tinggi.

Target Pembalap Asal Yogyakarta di Kejuaraan Dunia SuperSport #WorldSSP300
ISTIMEWA
Galang Hendra Pratama di sesi kualifikasi sirkuit Brno, Ceko pada Kejuaraan Dunia Super Sport (WorldSSP300), Sabtu (9/6/2018) waktu setempat. 

PEMBALAP motor asal Yogyakarta yang ikut serta di gelaran balap bergengsi World SSP300 atau Kejuaraan Dunia SuperSport memasang target tinggi.

Pembalap asal Yogyakarta itu bernamaGalang Hendra Pratama. Dia adalahperwakilan  Indonesia untuk bertarung di balapan yang diselenggarakan di Ceko.

Pembalap dengan nomor motor 55 itu menargetkan podium pada seri Ceko di sirkuit Brno. Hal itu sangat realistis mengingat apa yang sudah dicapainya selama kualifikasi.

Di ajang itu, Galang berhasil menjadi yang pertama sebagai kontestan non-eropa yang meraih pole position atau start di baris terdepan untuk balapan Ceko, Minggu (10/6/2018).

Pembalap muda berusia 19 tahun itu berhasil meraih pole-position atau grid terdepan berdasarkan hasil kualifikasi Superpole 2 (SP2) yang berlangsung, Sabtu (9/6/2018) kemarin.

Pembalap yang mengusung tim Yamaha Pata Semakin Di Depan Biblion MotoX Racing tersebut mengukir waktu tercepat 2 menit 17,396 detik.

Diikuti pada urutan ke-2 oleh Scott Derou (Motosport Kawasaki) yang mengendarai Ninja 400 dan mencetak waktu 2 menit 17,704 detik atau berjarak 0,308 detik dari Galang Hendra.

Galang Hendra Pratama
Galang Hendra Pratama (ISTIMEWA)

Dengan hasil ini, maka Galang berhasil membuktikan konsistensinya menjadi yang tercepat sejak latihan bebas 1 dan 2 (FP1 & FP2) hingga Superpole 2 (SP2).

Bahkan, petarung asal Yogyakarta itu juga mempertajam waktunya sekitar 0,6 detik dari torehan waktu sebelumnya 2 menit 18,041 detik.

“Berkat Doa Restu yang tiada henti masyarakat Indonesia yang selalu mendukung saya, sehingga berhasil pole-position. Di Race Besok, saya akan berjuang di top group untuk Mengibarkan Bendera Merah Putih.“ ujar Galang dikutip dari rilis yang diterima Warta Kota.

Galang juga mengukir average speed atau kecepatan rata-rata tertinggi dengan rekor 141,567 km/jam.

Pembalap dengan nomor motor 55 itu juga menargetkan podium pada seri Ceko di sirkuit Brno, meski hal itu sangat realistis mengingat apa yang sudah dicapainya selama kualifikasi.

Mari dukung Galang dengan Doa semoga Galang Hendra dapat mewujudkan Merah Putih Semakin Di Depan di balap level dunia.

Race WorldSSP300 seri Ceko sendiri akan berlangsung pada, Minggu (10/6/2018) pukul 14.20 waktu Brno, Ceko atau jam 19.20 WIB.

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved