Tampil dengan Skuat Penuh, Prancis Nyaris Dipermalukan Amerika Serikat

PRANCIS melakoni laga uji coba terakhirnya melawan Amerika Serikat jelang berlaga di Piala Dunia 2018 Russia yang dimulai 14 Juni nanti.

Tampil dengan Skuat Penuh, Prancis Nyaris Dipermalukan Amerika Serikat
thesun.uk
Skuat Prancis merayakan golnya 

PRANCIS melakoni laga uji coba terakhirnya melawan Amerika Serikat jelang berlaga di Piala Dunia 2018 Russia yang dimulai 14 Juni nanti.

Namun, pasukan Les Bleus mendapat hasil kurang memuaskan saat ditahan imbang negeri Paman Sam, 1-1 di kandang sendiri, Stade de France, Saint-Denis, Minggu (10/6/2018) dini hari WIB.

Tampil dengan skuat penuh, seperti Varane, Kante, Pogba, Mbappe bahkan Antoine Griezmann, Prancis justru kehilangan keberuntungan di awal-awal laga meski memguasai pertandingan.

Bahkan, dilansir dari soccerway.com, Prancis menguasai 68 persen penguasaan bola dan tidak membiarkan pemain Amerika sekalipun masuk ke kotak pinalti Prancis.

Alih-alih mencetak angka, anak asuhan Didier Deschamps itu justru harus tertinggal lebih dulu pada menit ke-44 setelah Julian Green sukses memperdayai kiper Prancis, Hugo Lloris.

Amerika yang gagal masuk ke Piala Dunia 2018 itu menutup paruh pertama dengan keunggulan 1-0 atas Prancis dihadapan puluhan ribu warga Prancis.

Beruntung tim Ayam Jantan punya striker muda Paris Saint Germain (PSG), Kylian Mbappe yang menyamakan kedudukan di menit ke-78.

Memasuki babak kedua, situasi tidak jauh berbeda, Prancis tetap mendominasi permainan lewat umpan pendek dari kaki ke kaki.

Pergantian pemain yang dilakukan kedua tim pun tidak membuahkan hasil, laga masih terbilang membosankan karena Amerika setelah unggul 1-0 praktis hanya bertaham dan mengandalkan serangan balik.

Akhirnya, pemain pengganti Benjamin Pavard membawa "dewi fortuna" masuk ke dalam lapangan. Lewat umpannya berhasil memanjalan Mbappe untuk menyelamatkan muka Prancis di depan publiknya sendiri.

Di waktu yang tersisa kedua tim tidak mampu menambah skor meskipun Prancis berusaha membombardir pertahanan Amerika di 10 menit terakhir.

Prancis sendiri berada di Grup C pada Piala Dunia 2018 Russia nanti dan tergabung bersama para kontestan kuda hitam, Peru, Denmark dan Australia.

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help