Saksi Kunci Akan Beberkan Motif 8 Anggota Brimob Tusuk Dua Anggota TNI

Polri menurut Iqbal, menyayangkan peristiwa tersebut dan turut menyampaikan belasungkawa dan mendoakan almarhum diterima di sisi Allah SWT.

Saksi Kunci Akan Beberkan Motif 8 Anggota Brimob Tusuk Dua Anggota TNI
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Screen shoot rekaman CCTV perkelahian di al diablo cimanggis depok yang mengakibatkan dua anggota TNI dari Kodam Jaya, luka tusuk, Kamis dinihari. 

MOTIF atau penyebab utama penusukan delapan oknum anggota Brimob terhadap dua anggota TNI AD dari Kodam Jaya, di tempat biliar Al Diablo di Depok, Kamis (7/6/2018) dini hari lalu belum juga diketahui secara jelas.

Yang pasti keributan itu mengakibatkan dua anggota TNI yakni Serda Darma Aji, anggota Yonif Mekanik 203/AK Kodam Jaya dan Serda Nikolas Kegomoi, anggota Yonkav 7/Sersus Kodam Jaya, mengalami luka tusuk di perut.

Serda Darma Aji, akhirnya meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Jumat (8/6/2018) siang pukul 13.15, sementara Serda Nikolas masih dalam perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto hingga Minggu (10/6/2018) malam ini.

Sedangkan 8 anggota Brimob yang diduga pelaku penusukan diamankan ke Mapolda Metro Jaya, Jumat (8/6/2018) malam.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi mengaku sampai Minggu (10/6/2018) malam ini pihaknya belum dapat memastikan motif penusukan yang dilakukan 8 oknum anggota Brimob terhadap dua anggotanya.

"Belum ada info tambahan terkait hal itu. Sementara ini, pastinya masih dalam penyelidikan," kata Kristomei kepada Warta Kota, Minggu (10/6/2018).

Karenanya Kristomei mengaku tak bisa memastikan apakah informasi yang beredar di media sosial dan desas-desus di lapangan, mengenai motif penusukan dua anggotanya itu, benar atau tidak.

"Sebab sampai saat ini belum ada informasi lagi," katanya.

Di media sosial baik facebook dan instagram, sejumlah akun menyebutkan bahwa motif penusukan terhadap Serda Darma Aji dan Serda Nikolas, adalah karena mereka menolak ajakan para pelaku untuk minum minuman keras bersama. Hal ini disebutkan membuat para pelaku marah dan menikam keduanya.

Sementara informasi lain di lapangan, menyebutkan penusukan terjadi karena Serda Darma Aji dan Serda Nikolas melerai para pelaku yang tengah berkelahi dengan beberapa orang lain.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help