Liga Spanyol

Raphael Varane Memahami Keputusan Zinedine Zidane

Menurut Raphael Varan, Zidane seorang yang memiliki sensitivitas tinggi dalam melihat segala sesuatu yang terjadi di sekitarnya.

Raphael Varane Memahami Keputusan Zinedine Zidane
newsweek
Zinedine Zidane 

KETIKA Zinedine Zidane memutuskan mundur dari pelatih Real Madrid, hanya lima hari setelah memenangi gelar juara Liga Champions untuk tiga musim berturut-turut, eks pemain gelandang Prancis itu mengatakan alasannya. Madrid butuh perubahan.

Keputusan yang mengejutkan banyak pihak itu, membuat Madrid kelimpungan mencari pengganti.

Meskipun sempat terguncang atas keputusan Zidane, pemain bek Madrid Raphael Varane berusaha memahami alasan pengunduran diri pelatih berusia 45 tahun itu.

Pemain internasional Prancis itu belakangan mengakui, alasan keputusan Zidane untuk mundur sangat bisa diterima.

Baca: Didier Deschamps Ultimatum Antoineg Griezmann Segera Tentukan Masa Depan

Terutama terkait perubahan yang ditunjuk Zidane dibutuhkan oleh Madrid.

"Itu benar bahwa satu perubahan kecil bisa berdampak baik untuk semua orang. Kami akan mencari tahu kemudian jika Zidane benar. Hasil kami di liga musim lalu merupakan salah satu pertanda bahwa dia benar. Mungkin kami memang memerlukan itu, kita lihat saja," ujar Varane seperti dikutip Marca.

Menurut pemain berusia 25 tahun itu, Zidane seorang yang memiliki sensitivitas tinggi dalam melihat segala sesuatu yang terjadi di sekitarnya.

"Jika dia mengatakan (Real Madrid butuh perubahan), mungkin karena dia melihat dan merasakan itu. Dia sensitif terhadap sikap para pemain, dan apa yang kami rasakan. Jadi, itu bukan cuma omong kosong. Saya kira ada kebenaran di sana," ujar Varane.

Varane yang mengetahui pengunduran diri Zidane melalui pesan singkat yang dikirimkan hanya beberapa jam sebelum pengumumannya itu, mengatakan tak ada yang bisa dilakukannya kecuali melanjutkan hidup.

"Tentu saja saya terkejut, terkesima. Dia melakukan kerja luar biasa dalam waktu yang singkat. Namun, saya tetap punya keyakinan pada klub ini, segala sesuatunya akan berjalan baik kembali," ujarnya.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Minggu (10/6/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help