Michael Essien dan Kenangan Motor Trail Milik Kiper Persib Ini

KIPER Persib Bandung, Imam Arief Fadillah mengaku beruntung pernah membela klub yang sama dengan Michael Essien.

Michael Essien dan Kenangan Motor Trail Milik Kiper Persib Ini
persib.co.id
Michael Essien mencoba motor trail milik kiper Persib, Imam. (Foto: persib.co.id) 

KIPER Persib Bandung, Imam Arief Fadillah mengaku beruntung pernah membela klub yang sama dengan pemain yang sudah mejajal banyak klub elit Eropa, Michael Essien.

Keduanya sama-sama berseragam Persib saat membela Maung Bandung pada kompetisi Liga 1 2017.

Meski hanya bersama selama satu musim, bagi Imam, Essien bukan merupakan pesepakbola biasa.

Dia adalah mega bintang dengan segudang prestasi dan pengalaman, hal itu disampaikan kiper bernomor punggung 89 itu melalui akun Instragram pribadinya, @imam_darian.

“Saya pemain bola yang sangat beruntung bisa satu tim dengan salah satu pemain sepakbola hebat dunia,” tulis Imam pada keterangan foto yang diunggahnya.

Kenangan yang diberikan Essien kepada Imam tidak hanya bermain bersama di dalam lapangan, di luar lapangan pun keduanya terlihat bersahabat.

Yang paling menarik adalah saat eks gelandang Real Madrid itu mengendarai sepeda motor jenis trail milik Imam di area luar Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Essien pun mengaku ingin membeli motor trail milik Imam, namun karena motor itu memiliki sejarah panjang bagi Imam, tawaran pemain asal Ghana itu pun ditolak mentah-mentah.

Seiring berakhirnya kerjasama antara Persib dengan Essien sejak 5 Juni 2018, Imam pun langsung menyampaikan doa untuk kesuksesan Essien lewat akun instagramnya.

“@iam_ess, succes for you,” tulisnya.

Terbatasnya kuota pemain asing di Gojek Liga 1 2018 membuat Persib harus berpisah dengan pemain yang sudah kenyang bermain di pentas Eropa itu.

Keramahan dan akrabnya Essien selama berseragam Maung Bandung juga diapresiasi Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat, Glenn Sugita.

"Dedikasi, loyalitas, keceriaannya, serta profesionalisme yang ditunjukkan Essien selama ini sangat kami apresiasi." Kata Glenn.

"Semoga para pemain Persib yang pernah bersamanya, dan para pemain di Go-Jek Liga 1 dapat mengambil pelajaran banyak dari keberadaan Essien selama ini," harap Glenn.

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help