Macet Parah Tol Cikampek Berlangsung Menahun Bukan Hanya Musim Mudik

Banyak kendaraan terjebak kemacetan di ruas Jalan Tol Jakarta Cikampek dampak panjangnya penyempitan ruas jalan yang terjadi.

ANTREAN kendaraan pemudik bukan hanya melanda ruas Jalan Tol Jakarta Cikampek, yang sangat padat karena banyaknya penyempitan di ruas jalan tersebut.

Banyak kendaraan terjebak kemacetan di ruas Jalan Tol Jakarta Cikampek dampak panjangnya penyempitan ruas jalan yang terjadi.

Meski awalnya ruas Jalan Tol Jakarta Cikampek itu sudah dilakukan sejumlah pelebaran jalan, tapi karena adanya proyek ambisius jalan tol layang dan LRT, yang tidak kunjung selesai, banyak pemudik terjebak kemacetan parah.

Kondisi itu tidak hanya berlangsung di saat mudik, bahkan sudah menahun terjadi.

"Sekarang, kalau mau Jakarta-Bandung hitungannya 7 jam, sebelumnya, saya biasa hanya 2 jam sudah sampai di tujuan," kata seorang pengguna jalan tol, Amirudin di Jakarta, Minggu (10/6/2018).

Warga lainnya, Sarif menjelaskan, seharusnya proyek pembangunan yang dilakukan pemerintah tidak mengorbankan masyarakat.

"Apalagi musim mudik begini, tidak mudik saja macetnya nauzubillah, apalagi saat mudik, neraka banget deh," kata Sarif.

Suasana mudik di ruas jalan tol, Minggu (10/6/2018). Parkir di ruas jalan tol.
Suasana mudik di ruas jalan tol, Minggu (10/6/2018). Parkir di ruas jalan tol. (Kompas TV)

Menurut Sarif, seharusnya proyek ambisius apalagi dengan merampas ruas jalan yang sudah jadi di Jalan Tol Jakarta Cikampek jangan terjadi.

"Harusnya, jalan dilebarkan, ini malah dipersempit, bagaimana sih padahal kami bayar dan tol naik terus, sungguh terlalu," katanya.

Sebagaimana pantauan Warta Kota, kemacetan panjang di jalan tol ini berlangsung mulai memasuki Bekasi hingga Cikampek, sehingga nyaris sepanjang jalan macet sangat parah.

Halaman
12
Penulis: Gede Moenanto Soekowati
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help