Javier Tebas Prediksi Neymar Tak Kembali ke La Liga

Presiden La Liga Javier Tebas mengungkapkan pesimismenya terkait transfer Neymar ke Real Madrid bakal terwujud musim panas ini.

Javier Tebas Prediksi Neymar Tak Kembali ke La Liga
Daily Post Nigeria
Neymar 

PRESIDEN Real Madrid Florentino Perez terus berusaha mencari jalan untuk memboyong Neymar Jr dari Paris Saint-Germain.

Jalan berliku dan menanjak bagi Peres untuk bisa mendapatkan striker internasional Brasil itu.

Pasalnya, kubu Parisiens yang pada musim panas lalu mengucurkan 200 juta euro untuk membelinya dari Barcelona itu bersikukuh tak akan melepas Neymar.

Perez juga harus berhadapan dengan klausul pelepasan pemain dalam kontrak pemain berusia 26 tahun itu dengan PSG yang nilainya mencapai 400 juta euro.

Presiden La Liga Javier Tebas mengungkapkan pesimismenya terkait transfer Neymar ke Real Madrid bakal terwujud musim panas ini.

Nilai itu akan menjadi memecahkan rekor megatransfer atas pemain itu setahun lalu.

"Real Madrid tidak akan membayar 400 juta euro yang dibutuhkan untuk mendapatkan Neymar. Walaupun angka itu tampaknya bukan tak mungkin untuk bisa dipenuhi oleh mereka," ujar Tebas, seperti dikutip AS.

Baca: Didier Deschamps Ultimatum Antoineg Griezmann Segera Tentukan Masa Depan

VAR

Pada kesempatan itu, Tebas kembali menegaskan akan dimulainya penggunaan VAR (video assistant referee) atau teknologi canggih untuk membantu kerja wasit pada pertandingan Liga Spanyol musim depan.

"VAR menjadi salah satu topik terpanas menjelang musim 2018/19, dan itu akan dipakai sejak awal kompetisi La Liga," ujarnya.

Tebas mengakui, ada sejumlah kesalahan dalam penerapan VAR di beberapa negara. Akan tetapi, hal itu tak mengurangi manfaatnya dalam membantu kerja wasit saat memimpin satu pertandingan.

"Kesalahan dari pemakaian VAR itu terletak pada kurangnya komunikasi antara para pemain, pelatih, wasit, dan wartawan. Namun, kami telah menjelaskan kepada semua klub tentang sistem itu lebih dalam," ujarnya.

Tebas optimistis, penggunaan VAR akan makin meningkatkan kualitas kompetisi La Liga.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Minggu (10/6/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help