Lebaran 2018

Jasa Marga Prediksi Hari Ini Kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek Bakal Meningkat 85 Persen

Pihak Jasa Marga memprediksi pada H-5 Lebaran atau MInggu (10/6/2018), tol Jakarta-Cikampek akan dilintasi 109.115 kendaraan.

Jasa Marga Prediksi Hari Ini Kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek Bakal Meningkat 85 Persen
Warta Kota/Muhammad Azzam
Lokasi yang diduga menjadi tempat pelemparan batu di jembatan penyeberangan orang (JPO) jalan tol arah Cikampek KM 6, Curug, Jatiwaringin, Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Jumat (8/6/2018). 

Pihak Jasa Marga memprediksi pada H-5 Lebaran atau Minggu (10/6/2018), tol Jakarta-Cikampek akan dilintasi 109.115 kendaraan meninggalkan Jakarta melalui GT Cikarang Utama.

Angka tersebut naik 85 % dari volume lalin normal, 58.851 kendaraan.

Sebelumnya pada H-6 tepatnya hari Sabtu (9/6) kemarin terpantau 109.165 kendaraan telah keluar dari Jakarta melalui Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama.

Jumlah tersebut meningkat 55,4% dari volume lalin normal yaitu 70.230 kendaraan.

Untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas tersebut, Jasa Marga telah membuat beberapa rencana antisipasi.

Hal itu diungkapkan Humas Jasa Marga Cabang Tol Jakarta-Cikampek, Irwansyah.

Tindakan yang dilakukan di antaranya ialah penggunaan mobile reader atau pemberlakuakn contraflow jika terlihat sudah terjadi kepadatan.

"Saat kondisi lalin cenderung lancar, tidak menutup kemungkinan beberapa jam kedepan akan mulai padat," ucapnya, Minggu (10/7/2018).

Dirinya berharap supaya jumlah kendaraan pemudik yang hendak menuju ke kampung halaman tidak menumpuk pada satu hari tertentu.

"Kalau melihat dari keadaan merata (jumlah kendaraan yang melintas), karena libur yang panjang, jadi kita tidak bisa prediksi dengan pas. Mudah-mudahan bisa terdistribusi dengan baik. Peningkatannya sekitar 20 persen setiap hari, jadi tidak ada lonjakan yang berarti," harapnya.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help